Polsek Entikong Tingkatkan Kesadaran Kamtibmas Masyarakat Melalui Patroli Dialogis

Sanggau, Polda Kalbar – Polsek Entikong Polres Sanggau Polda Kalbar terus berupaya meningkatkan kesadaran akan Kamtibmas dengan melaksanakan patroli dialogis di wilayah hukumnya selama Bulan Ramadhan.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat agar tetap waspada dan menjaga ketertiban selama bulan suci ini.

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K melalui Kapolsek Entikong AKP Sapja menjelaskan bahwa patroli dialogis merupakan salah satu cara efektif untuk memberikan informasi dan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat secara langsung.

Dalam patroli ini, anggota Polsek Entikong berinteraksi dengan warga untuk menyampaikan himbauan dan mengingatkan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

“Kami terus melakukan patroli dialogis guna menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, terutama terkait dengan antisipasi terhadap potensi gangguan keamanan selama Bulan Ramadhan,” ujarnya.

Selain itu, patroli dialogis juga dimanfaatkan untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat terkait keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. Hal ini menjadi bagian dari upaya Polsek Entikong dalam membangun hubungan yang baik dengan masyarakat serta meningkatkan kepercayaan dan kerjasama dalam menjaga keamanan bersama.

“Kami mengajak masyarakat untuk turut serta aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Laporkan segala hal yang mencurigakan kepada pihak kepolisian agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat dan tepat,” ungkap Kapolsek.

“Dengan upaya patroli dialogis yang terus dilakukan, diharapkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga kamtibmas dapat semakin meningkat, sehingga Bulan Ramadhan dapat berjalan dengan damai dan tenteram bagi semua warga,” Pungkas Ka,Polsek AKP Sapja

BACA JUGA:  Pj Bupati Tulungagung Sidak ASN Pasca Lebaran

Koordinator Liputan Kalbar, Rustan Batas.”

Mungkin Anda juga menyukai