Danramil Pringgabaya Apresiasi Kesigapan Babinsanya Perbaiki Pompa Hidram

Lombok Timur – Pemasangan pompa hidram untuk membantu masyarakat dalam upaya pemenuhan kebutuhan akan air bersih tetap mendapat pengawasan dari Kodim 1615/Lombok Timur. Berdasarkan laporan dari masyarakat, pompa hidram yang terletak daerah Lemor di Desa Suela mengalami kerusakan sehingg pasokan air berkurang.

Mendapatkan laporan itu, Danramil 1615-02/Pringgabaya Kapten Inf Abdul Wahab langsung memerintah Danpos Suela Peltu Amir Makruf dan Babinsanya untuk melakukan pengecekan dan perbaikan di lokasi yang di maksud, Jumat (22/3/2024).

Setelah dilakukan pengecekan, pompa hidram yang rusak berada pada satu titik dengan 3 unit pompa hidram untuk warga Dusun Cempaka Timur, sedangan di titik Dusun Otak Gawar sebanyak 3 unit pompa hidram untuk masyarakat Dusun Cempaka Barat, namun pompa hidram di Dusun Otak Gawar sudah bisa normal setelah dilakukan pembersihan dan perbaikan.

“Jadi ketiga unit pompa hidram untuk tiga dusun masih dalam perbaikan sambil menunggu pemesanan klepnya, in syaa Allah klepnya datang pompa sudah bisa dioperasikan kembali,” ujar Abdul Wahab.

Terpisah, Pasiter Kodim 1615/Lotim Kapten Inf Agil menjelaskan di wilayah Kabupaten Lombok Timur, pompa hidram yang sudah dibangun oleh Kodim sebanyak 16 unit dan tersebar dibeberapa lokasi seperti di Lendang Nangka Masbagik, Sikur dan daerah Lemor diantarnya.

“Rata-rata dibangun pada 2021-2023, dan pada 2024 ini Kodim akan kembali mambangun sekitar 2 unit pompa hidram namun tempatnya masih dipilih sesuai dengan memperhatikan debet air yang stabil baik pada musim hujan maupun kemarau dan sudut elevasi yang sesuai.

Agil juga berpesan agar Pemerintah Desa tetap memperhatikan kondisi pompa hidram yang ada di wilayahnya masing-masing dan apabila ada kendala atau kerusakan agar segera dilaporkan kepada Babinsa atau Koramil terdekat sehingga bisa bersama memperbaikinya dan bisa digunakan kembali.

BACA JUGA:  Korban Kapal KM Resky di Kabupaten Pangkep Berhasil di Temukan Oleh Tim SAR

( KORLIP NTB )

Mungkin Anda juga menyukai