Pemdes Nglurup Bangun TPT Guna Perkuat Jalan  

Tulungagung, -Peningkatan pembangunan insfrastruktur masih menjadi skala prioritas di wilayah pedesaan. Seperti desa lainnya, pemerintah desa Nglurup kecamatan Sendang kabupaten Tulungagung untuk membangun beberapa sarana insfrastruktur.

Desa Nglurup terletak di wilayah pegunungan dengan kultur dan kondisi rawan longsor, dalam mengantisipasi hal tersebut pemerintah desa Nglurup membangun Tembok Penahan Tanah (TPT).

Suji selaku kepala desa Nglurup mengatakan pembangunan TPT tersebut merupakan upaya pemerintah desa Nglurup untuk kepentingan warganya.

“TPT tersebut berfungsi sebagai penahan badan jalan supaya tidak mudah longsor,” tuturnya.

“Karena jalan-jalan di dusun Babat ini sempit-sempit dan berada di tepian jurang sehingga perlu penguatan badan jalan,” imbuhnya.

Pembangunan TPT yang dibiayai dari dana desa tahun 2024 sebesar 25.599.000 rupiah ini berada di dusun Babat mempunyai panjang 20 meter.

Dalam pembangunan tersebut pemerintah desa Nglurup melibatkan warga sekitar sehingga dapat menambah pengasilan warga selain itu hasil dari pembangunan insfrastruktur tersebut juga lebih maksimal.

Pemerintah desa Nglurup berharap dengan dibangunnya insfrastruktur tersebut bisa memperlancar akses perekonomian yang secara otomatis nantinya bisa mendongkrak kesejahteraan masyarakat.

“Dengan  jalan yang bagus maka perekonomian akan lancar, hal ini bisa meningkatkan kesejahteraan warga,” jelas Suji.

Selain itu menurut Suji dengan dibangunnya TPT tersebut jalan akan terlihat lebar, sehingga masyarakat akan nyaman melewatinya.(Ft)

BACA JUGA:  Jasa Raharja Sulsel Bersilaturahmi sambil Berkoordinasi di RSAU dr. Dody Sardjoto

Mungkin Anda juga menyukai