Pj Bupati Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi Daerah

Tulungagung,- Pj. Bupati Tulungagung, Dr. Ir. Heru Suseno, M.T mengikuti rapat koordinasi (rakor) pengendalian inflasi daerah. Rakor dilaksanakan secara daring bertempat di Pringgitan Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Tulungagung pada hari Senin, 25/03/2024.

Rakor dipimpin oleh Irjen Kementerian Dalam Negeri, Komjen Pol, Drs. Tomsi Tohir Balaw, M.Si diikuti secara daring oleh Pemerintah Daerah dan Instansi terkait secara nasional.

Dalam rakor ini disampaikan bahwa berdasarkan tinjauan inflasi dan Indeks Perkembangan Harga (IPH) minggu ketiga Maret 2024, secara historis kelompok makanan, minuman, tembakau dan transportasi merupakan faktor dominan penyumbang andil inflasi pada momen Ramadhan dan Idul Fitri.

Berdasarkan pemantauan harga pada minggu kedua Maret 2024 beberapa komoditas pangan perlu diwaspadai adanya kenaikan harga di sebagian besar wilayah di Indonesia, utamanya komoditi telur dan daging ayam ras.

Diinformasikan pula bahwa harga beras selama tiga minggu di bulan Maret 2024 cenderung stabil, namun apabila dibandingkan dengan bulan Februari 2024 masih lebih tinggi 3%.

Kemendagri berpesan kepada seluruh Pemerintah Daerah agar melaksanakan upaya kongrit dalam penanganan inflasi.(Ft)

BACA JUGA:  Luar Biasa, Militansi Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/ TK Gagalkan Transaksi Narkoba Jenis Sabu Seberat 25 Gram

Mungkin Anda juga menyukai