Patroli Rutin Polres Loteng Cegah kriminalitas Selama Ramadhan Dan Menjelang Lebaran

Lombok Tengah (NTB) – Dalam menjaga dan menciptakan situasi aman dan kondusif di bulan suci Ramadan serta menyambut datangnya hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, personil Polres Lombok Tengah tingkatkan patroli di wilayah Kabupaten Lombok Tengah.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat SIK, melalui Wakapolres Kompol Moh. Nasrullah SIK, saat di konfirmasi pihak media (30/3) menyampaikan, bahwa saat mendekati lebaran Idul Fitri tingkat kriminalitas cenderung meningkat. Karena itu kami antisipasi dengan meningkatkan patroli ke daerah pemukiman dengan menyasar para pemuda.

“Iya, mendekati lebaran mempunyai kerawanan yang cukup tinggi, maka kami akan meningkatkan patroli dan kami juga berikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga kamtibmas selama ramadhan,” ujarnya.

Dengan demikian diharapkan masyarakat Kabupaten Lombok Tengah, akan merasa aman dan nyaman saat merayakan Lebaran tahun ini.

“Himbauan buat masyarakat, kita mempunyai peran yang sama dalam menjaga kamtibmas, dan kita akan lakukan kegiatan pencegahan dengan patroli rutin,” tuturnya.

Selain itu, kata Nasrullah, masyarakat yang nantinya akan melaksanakan mudik atau meninggalkan rumah saat lebaran untuk memastikan semua keadaan dalam aman seperti rumah sudah terkunci dan jendela tertutup rapat semua,kemudian lakukan pemantauan lewat CCTV dan juga keamanan lainnya seperti instalasi listrik dan air.

“Karena potensi kriminal seperti pencuri spesialis rumah kosong sering terjadi saat puasa menjelang lebaran untuk itu klau ada tetangga titip rumah dan minta tolong untuk di cek secara berkala,” imbuhnya.

Mendekati lebaran juga, kata dia, tingkat kriminal lainnya seperti penjambretan meningkat di pusat perbelanjaan dan keramaian. Dalam hal ini, Nasrullah berpesan agar masyarakat lebih berhati- hati.

BACA JUGA:  Tugas Bhayangkara Amankan Pemilu di Pelosok Negeri dari batas Negeri Kami Mengabdi

“Untuk warga masyarakat, saya berpesan agar jangan memancing kejahatan dengan menggunakan perhiasan yang menonjol saat berpergian dan tetap memperhatikan barang bawaan,” pungkasnya.

( KORLIP NTB )

Mungkin Anda juga menyukai