Pondok Ramadhan SMPN 2 Campurdarat, Tingkatkan Iman dan Taqwa Hadapi Era Global

Tulungagung,- Dalam semangat Ramadhan 1445 H/2024 M, SMPN 2 Campurdarat kabupaten Tulungagung melaksanakan pondok ramadhan yang berlangsung mulai tanggal 28 Maret 2024 hingga 4 April 2024. Kegiatan ini berlangsung di masjid SMPN 2 Campurdarat mulai jam 7.30 pagi sampai 12.15 siang dan diikuti seluruh siswa mulai dari kelas XII, XIII dan IX.

Sri Wahyuni, M.Pd kepala SMPN 2 Campurdarat mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap tahun selama ramadhan.
“Kita tahu selama ini terjadi kemerosotan akhlak dan kepribadian, yang disebabkan dampak negatif dari kemajuan dunia. Oleh sebab itu anak-anak di kegiatan pondok ramadhan ini kita bekali ilmu agama yang lebih, agar mempunyai kemampuan mengendalikan diri dan mempunyai motivasi untuk selalu menjadi putra-putri yang soleh dan solehah,” papar Mom Corri, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Mom Corri mengatakan dalam pelaksanaan kegiatan pondok ramadhan ini dibagi menjadi tiga gelombang.
“Untuk kelas IX tanggal 28 dan 30 Maret 2024, kelas VIII tanggal 1 dan 2 April, serta kelas VII tanggal 3 dan 4 April 2024,” terangnya.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan YME anak-anak semakin meningkat.
“Selain itu juga sebagai media syiar islam untuk mempererat ukhuwah islamiyah antar sesama siswa, guru dan warga sekolah,” pungkas Mom Corri.

Sementara itu selama bulan ramadhan selain pondok ramadhan, SMPN 2 Campurdarat juga mengajarkan pembelajaran berzakat dengan cara mengumpulkan zakat fitrah bagi siswa yang mampu sesuai edaran Badan Amil Zakat Tulungagung.(Ft)

BACA JUGA:  Polres Morowali Utara turunkan 157 personel amankan perayaan Jumat Agung

Mungkin Anda juga menyukai