Polsek Pulau Sembilan Intens Patroli Jalan Kaki, Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Bulan Ramadan

*

Kambuno – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama Bulan Suci Ramadan, Polsek Pulau Sembilan intens melaksanakan Patroli jalan kaki,baik siang terlebih pada malam hari.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pulau Sembilan, yang digelar pada Sabtu Sore menjelang buka puasa (6/4/2024).

Petugas patroli Polsek Pulau Sembilan tidak hanya melakukan pemantauan, namun juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga serta menjalin hubungan tali silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga.

Patroli jalan kaki ini tidak hanya berfokus pada objek vital, namun juga mengunjungi tempat keramaian, dan tempat tempat yang dianggap memiliki potensi terjadinya gangguan Kamtibmas.

Kapolres Sinjai, Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik melalui Kapolsek Pulau Sembilan IPTU Sahabuddin mengatakan bahwa kegiatan patroli jalan kaki yang rutin ini merupakan bagian dari upaya Polsek Pulau Sembilan dalam menjaga situasi keamanan di wilayah Kecamatan Pulau Sembilan.


“Kami terus berupaya memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat, sehingga mereka dapat melaksanakan aktifitas dan ibadah dengan aman di bulan suci Ramadan,” ujarnya.

Selain itu, Ia juga menjelaskan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar. “Kami mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kamtibmas, Laporkan kepada petugas jika menemukan hal yang mencurigakan atau potensi gangguan keamanan,” tambahnya.

Kegiatan patroli jalan kaki ini juga merupakan bagian dari strategi pencegahan gangguan kamtibmas yang dilakukan oleh Polsek Pulau Sembilan,Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat mengurangi potensi terjadinya tindak kejahatan serta menciptakan suasana yang kondusif selama Bulan Suci Ramadan.

BACA JUGA:  Kapolres Lombok Utara Lakukan Makan Bareng Bersama Tahanan*

Lebih lanjut, patroli jalan kaki di Siang hari,yang digelar oleh Personil Polsek Pulau Sembilan, juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar bersama sama menjaga keamanan utamanya lingkungan masing masing, Polsek Pulau Sembilan berharap dengan kerjasama antara aparat kepolisian dan masyarakat, potensi gangguan Kamtibmas dapat ditekan secara maksimal.

Dengan demikian, Polsek Pulau Sembilan,terus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban demi terwujudnya situasi yang aman dan tenteram bagi seluruh masyarakat Sinjai, khususnya selama Bulan Suci Ramadan.
Ka, Biro Kab Sinjai, Ismail.”

Mungkin Anda juga menyukai