Kapolresta Mataram Dampingi Kapolda NTB Cek Ruang Tahanan di Mapolresta Mataram

Mataram NTB – Kapolresta Mataram Kombes Pol Dr. Ariefaldi Warganegara SH SIK ., MM., CPHR., CBA.,mendampingi Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Umar Faruq SH M.Hum., melakukan pengecekan kondisi rumah tahanan di Mako Polresta Mataram, Sabtu (06/04/2024).

“Pak Kapolda ingin memastikan dan melihat secara langsung kondisi Rumah Tahanan menjelang Hari Raya Idul Fitri yang ada di Mapolresta Mataram,”ungkap Kapolresta Mataram, usai kunjungan Kapolda NTB di Mapolresta Mataram.

Kehadiran Orang No 1 di kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) ini menurut Kapolresta untuk mengetahui secara jelas keadaan rumah tahanan berikut tahanan yang ada di Polresta Mataram menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Biasanya kunjungan sanak kerabat dari tahanan saat momen seperti lebaran meningkatkan. Oleh karenanya harus kita upayakan langkah – langkah antisipasi terhadap tahanan yang kabur,”jelasnya.

Disamping pesan kepada petugas agar meningkatkan kewaspadaan selama idul Fitri, perketat pengawasan saat tahanan berada diluar kamar tahanan guna mengantisipasi sesuatu hal yang tidak diinginkan seperti kaburnya tahanan.

“Intinya Kapolda berharap kepada seluruh anggota jaga agar selama rangkaian hari lebaran idul Fitri pengawasan terhadap para tahanan diperketat, tingkatkan kewaspadaan sebagai upaya pencegahan,”pungkasnya.

( KORLIP NTB )

BACA JUGA:  Kapolri: KTT G20 Sejarah Baru Bangsa Indonesia

Mungkin Anda juga menyukai