Datang ke terminal, Subsatgas Dokkes lakukan tes urine sopir bus

PALU, Subsatgas Dokkes Operasi Ketupat Tinombala-2024 datangi Terminal Tipo Palu untuk melakukan tes urine para pengemudi atau sopir bus yang melayani angkutan mudik lebaran Idul fitri 1445 H.

Selain pemeriksaan urine, pemeriksaan kesehatan juga diberikan untuk memastikan kesehatan pengemudi bus.

“Hari ini Satgas Operasi Ketupat Tinombala-2024 dari Subsatgas Dokkes melaksankan tes urine dengan sasaran pengemudi bus,” ungkap Kasatgas Humas Operasi Ketupat Tinombala Kompol Sugeng lestari di Palu, Senin (8/4/2024) sore.

Tes urine ini kata Kasatgas humas untuk memastikan pengemudi bus angkutan lebaran idul fitri tidak ada yang konsumsi narkoba atau minuman beralkohol.

Tidak hanya tes urine, subsatgas dokkes juga memberikan pemeriksaan gratis serta memberikan vitamin untuk menjaga stamina pengemudi, tandasnya

“Tes urine dan pemeriksaan kesehatan ini kita lakukan untuk mencegah terjadinya Fatalitas kecelakaan yg disebabkan penggunaan narkoba atau minuman beralkohol oleh pengemudi bus angkutan lebaran,” ujarnya

Kompol Sugeng yang juga Kasubbid Penmas mengimbau kepada pemilik Perusahaan Otobus untuk saling menjaga dan mengingatkan para pengemudinya agar mengutamakan keselamatan penumpang dan patuhi aturan berlalu lintas, pungkasnya.

Ka, Biro Sulteng, Muh Risal Ikhwan.”

BACA JUGA:  Pj. Bupati Tulungagung Hadiri Sapa Pilar-Pilar Kesejahteraan Sosial 2023

Mungkin Anda juga menyukai