Penerimaan Anggota Polri T.A 2024, Dibuka 4 Bakomsus

PALU, Kepolisian Negara Republik Indonesia kembali membuka penerimaan anggota Polri Tahun Anggaran (T.A) 2024, baik pendaftaran calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) maupun pendaftaran Bintara dan Tamtama Polri.

Pendaftaran Akpol dibuka mulai tanggal 25 Maret hingga 19 April sedangkan untuk Bintara dan Tamtama Polri pendaftaran dimulai tanggal 4 hingga 25 April 2024.

“Pendaftaran penerimaan anggota polri dapat dilakukan secara online melalui website : www.penerimaan.polri.go.id sesuai waktu yang telah ditentukan,” ungkap Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono di Palu, Senin (8/4/2024)

Khusus untuk pendaftaran Bintara Polri, selain untuk pembentukan Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) juga dibuka 4 Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus), diantaranya Kompetensi Khusus (Komsus) Tenaga Kesehatan, Komsus Hukum, Komsus Kehumasan/TI dan Komsus Pariwisata,” jelas Djoko.

“Dengan membuka website tersebut, masyarakat juga dapat mengetahui persyaratan umum dan persyaratan khusus dalam penerimaan calon anggota Polri, baik jalur AKPOL, Bintara dan Tamtama Polri,” ujarnya.

Ingat, Penerimaan anggota Polri Gratis dan tidak dipungut biaya, hindari berhubungan dengan calo atau melalui oknum yang menjanjikan kelulusan, karena prinsip rekrutmen adalah Bersih, Trasparan, Akuntabel dan Humanis, pungkasnya.
Ka, Biro Sulteng, Muh Risal Ikhwan.”

BACA JUGA:  Usai Jalani Pendidikan, 73 Komcad Asal Lotim di Kembalikan

Mungkin Anda juga menyukai