Polres Loteng Ikuti Kegiatan Pengambilan Sumpah Dan Penandatanganan Fakta Integritas Penerimaan Polri T.A. 2024

Lombok Tengah (NTB) – Kepolisian Resor Lombok Tengah ikuti secara virtual kegiatan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas Seleksi Penerimaan Terpadu Anggota Polri T.A. 2024 Polda Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung PKK, Jumat (17/4/2024). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK, Para Pejabat Utama Polres Loteng, panitia seleksi, para casis dan orang tua.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK melalui Kabag SDM Kompol Maskur S.Sos menyampaikan agar para peserta yang telah mendaftar untuk mempersiapkan diri dan siap bersaing secara sehat untuk menjadi anggota Polri melalui seleksi penerimaan terpadu anggota Polri 2024.

“Proses seleksi penerimaan calon anggota Polri dilakukan dengan menerapkan prinsip BETAH (bersih, transparan akutabel dan humanis), dan juga dengan berbagai tahapan seleksi, mulai dari pemeriksaan administrasi awal hingga pengumuman kelulusan melalui sidang pantauan akhir,” terangya.

Dalam upaya mewujudkan seleksi penerimaan calon anggota Polri yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis, panitia penerimaan bersama-sama dengan orang tua/wali dan para calon peserta melakukan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas dalam penerimaan anggota Polri T.A. 2024.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas ini merupakan salah satu bentuk keterbukaan Polri dalam proses seleksi penerimaan calon anggota Polri.

“Semua kegiatan penerimaan anggota Polri juga dilakukan melalui tahapan seleksi yang sangat ketat serta diawasi oleh beberapa pengawas, baik internal maupun pengawas eksternal,”ungkapnya.

Ratusan putra-putri Kabupaten Lombok Tengah akan mengikuti penerimaan calon anggota Polri T.A. 2024, nantinya akan di seleksi beberapa tahapan sehingga dapat menghasilkan putra-putri terbaik Kabupaten Lombok Tengah yang akan menjadi insan Bhayangkara yang Presisi.

BACA JUGA:  Tingkatkan Stakeholder Engagement, Jasa Raharja Sulsel Bersilaturahim ke RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar 

( KORLIP NTB )

Mungkin Anda juga menyukai