Makan Bareng Buruh Pikul, Cara Kapolsek Mempawah Hilir Galang Kamtibmas di Peringatan May Day 2024

*
Mempawah, Polda Kalbar – Momentum Peringatan Hari Buruh Sedunia atau May Day 1 Mei 2024 dimanfaatkan Kapolsek Mempawah Hilir Polres Mempawah Polda Kalbar Ipda Lodrick Taliak Hungan untuk lebih dekat dengan para buruh.

Tadi pagi hingga siang hari, Rabu (1/5/2024), Kapolsek Ipda Lodrick bersama anggota berkeliling Pasar Mempawah untuk menyapa dan berdialog dengan para buruh, yang umumnya adalah buruh pikul/angkut.

Di pasar tersebut, ada 16 buruh pikul yang sehari-hari bekerja mencari nafkah. Mereka dipimpin oleh Darmawi.

Darmawi dan kawan-kawan tampak gembira ketika disambangi oleh Kapolsek Ipda Lodrick bersama para anggota.

Dalam obrolan penuh kebersamaan itu, para buruh pikul/angkut di Pasar Mempawah menegaskan bahwa mereka selama ini tidak membuat gerakan apapun, termasuk aksi demo di momen Peringatan Hari Buruh Sedunia atau May Day.

Bahkan Darmawi mengungkapkan mereka siap bekerja sama dengan Polri, khususnya Polsek Mempawah Hilir untuk memberikan informasi jika ada buruh yang akan melaksanakan aksi demo.

Dan yang terpenting, para buruh di Pasar Mempawah sepakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar selalu kondusif.

Momen paling seru adalah saat Kapolsek Mempawah Hilir Ipda Lodrick mengajak para buruh pikul/angkut untuk makan bareng di tepian sungai Pasar Mempawah.

Kekompakan dan suasana penuh keakraban antara kepolisian dengan para buruh yang makan bersama mengundang apresiasi masyarakat.

“Ini baru mantap. Kapolsek tadi makan bersama dengan para buruh dengan posisi duduk bersila di Pasar Mempawah. Semoga silaturahmi antara Polri dan masyarakat selalu terjalin baik. Kita patut berikan apresiasi,” ujar Buyung, pensiunan PNS Pemkab Mempawah kepada Media.

BACA JUGA:  Cerita Kawal Logistik Pemilu 2024 Melintasi kawasan hutan Eks Aktfitas MIT Poso

Di tempat terpisah, Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono melalui Kapolsek Mempawah Hilir Ipda Lodrick Taliak Hungan membenarkan dirinya dan anggota menyambangi para buruh pikul/angkut di Pasar Mempawah.

Lodrick menyebut, kegiatan ini merupakan bentuk silaturahmi sekaligus upaya pendekatan dan penggalangan Polri terhadap para buruh dalam menyikapi Peringatan Hari Buruh Sedunia atau May Day 2024.

“Kita bersyukur tidak ada aksi apapun dari para buruh di Pasar Mempawah. Bahkan kami berbincang akrab dan makan bersama,” ujarnya.

Kapolsek Ipda Lodrick berharap situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Mempawah Hilir tetap terjaga dalam setiap momen apapun.

Koordinator Liputan SHI com Kalbar,”Rustan batas.”

Mungkin Anda juga menyukai