Ciptakan Kamtibmas di NTB, Irjen Pol. R. Umar Farok: Butuh Dukungan Stakeholder dan Lapisan Masyarakat

SAKSI HUKUM INDONESIA.COM ll MATARAM NTB – Resmi memimpin lembaga Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) setelah melaksanakan rangkaian Apel Kehormatan Penyambutan dan Pelepasan Kapolda Nusa Tenggara Barat dari Pejabat Lama Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto kepada Pejabat Baru Kapolda NTB Irjen Pol. R. Umar Faroq SH., M.Hum., yang berlangsung di Lapangan Tribun Bhara Daksa Polda NTB, Jum’at (27/10/2023).

Apel kehormatan tersebut dihadiri Pj. Gubernur NTB yang diwakili Kasat Pol PP NTB, Kasrem 162/WB, Kepala BNNP NTB, Danlanud ZAM, Danlanal Mataram, Kabinda, Kajati NTB, Kajari Mataram, para PJU Polda NTB, Kapolres/ta Jajaran Polda NTB, Walikota Mataram, Tokoh Agama, perwakilan Tokoh masyarakat serta para undangan lainnya.

Serah terima jabatan diawali dengan penyerahan Pataka Polda NTB Satya Wiradharma dari pejabat Lama Kapolda NTB kepada Pejabat baru Kapolda NTB.

Dalam pidato singkatnya pada apel tersebut Pejabat Lama Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto yang kini akan meneruskan pengabdiannya menjadi Kapolda Kalimantan Tengah menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Pejuang Tangguh Polda NTB atas segala dukungan dan kerjasama yang diberikan kepada dirinya dalam rangka menjaga kondusifitas di NTB.

“1 tahun 10 bulan Para pejuang tangguh Polda NTB serta seluruh Stakeholder yang ada di NTB sudah bekerja sama dengan sangat baik dalam rangka mendukung tugas kami sebagai Kapolda NTB. Atas nama pribadi dan keluarga kami sampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya semoga Allah SWT membalasnya dengan pahala yang setimpal,”ucapnya seraya disambut Aamiin oleh para undangan.

BACA JUGA:  Komentar Awal Setiawan Ketua Non Asosiasi Pasar Sentral Tentang Berita Hoax Dibeberapa Media

Sangat banyak tugas Polisi di tengah masyarakat serta kegiatan event yang diselenggarakan di NTB berjalan sukses dalam situasi masyarakat yang kondusif membuktikan kerjasama antara kepolisian NTB dengan segenap stakeholder serta masyarakat berjalan dengan sangat baik.

“Saya berharap kehadiran Polisi di NTB akan memberikan kemanfaatan bagi masyarakat. Polisi tidak boleh menyakiti hati masyarakat,”tegasnya.

Terakhir Jenderal bintang dua yang kini menjabat Kapolda Kalteng ini menyatakan keyakinannya bahwa atas segala pengalaman dan kemampuan yang dimiliki Kapolda NTB Irjen Pol Drs. R. Umar Faroq., SH.,M.Hum tentu akan lebih baik dari apa yang dilakukan Kapolda sebelumnya. Oleh karenanya Ia berharap kepada Pejuang Tangguh Polda NTB agar memberikan dukungan lebih baik lagi dari apa yang diberikan kepada Kapolda sebelumnya sehingga keamanan NTB akan tercipta jauh lebih baik lagi.

“Apa yang terbaik yang telah diberikan kepada saya, berikanlah kepada Pimpinan baru anda, Insyaallah apa yang menjadi cita bersama akan terwujud dengan baik. Maaf saya belum bisa memberikan yang terbaik untuk NTB,””tutup Pria yang kini menjadi Kapolda Kalteng ini.

Sementara itu Pejabat Baru Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. R. Umar Faroq SH., M.Hum., dalam sambutannya saat apel tersebut mengungkapkan rasa terimakasih kepada Pejabat Kapolda NTB yang lama karena telah banyak pengabdian yang diberikan untuk masyarakat NTB terlebih hingga saat ini Daerah NTB terpelihara situasi dan kondisi yang sangat kondusif.

Ini semua tentu berkat pengabdian dari Kapolda NTB yang lama karena telah mampu memberikan pembinaan tentang tugas-tugas kepolisian terhadap seluruh pejuang tangguh Polda NTB dan Polres/ta jajarannya.

“Terimakasih Bapak Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto yang telah mampu memelihara situasi keamanan di daerah Nusa Tenggara Barat,”ucap Irjen Pol. R. Umar Faroq.

BACA JUGA:  Kapolresta Mataram Pimpin Press Confrence Hasil Ungkap Triwulan Pertama 2024

Dikatakannya, Kapolda NTB tentu tidak akan bisa bekerja sendiri dalam menciptakan keamanan untuk masyarakat, sehingga butuh kerja sama dan sinergitas yang kuat dari seluruh Stakeholder yang ada terlebih bagi Pejuang Tangguh Polda NTB.

“Selaku Kapolda NTB yang baru tentu saya sangat mengharapkan dukungan dan kerjasama dari para pejuang tangguh Polda NTB dan seluruh stakeholder yang ada termasuk segenap lapisan masyarakat untuk dapat menjaga keamanan di seluruh wilayah Nusa Tenggara Barat sehingga masyarakat akan merasakan kenyamanan dalam kehidupan sehari-hari,”terangnya.

Umar Faroq juga menyatakan bahwa dukungan yang akan diberikan kepada dirinya selaku Kapolda NTB tentu akan mendukung dari rencana bangsa kita agar pelaksanaan Pemilu 2024 yang akan datang berlangsung damai serta berjalan dengan baik.

“Saat ini intensitas politik sudah mulai dirasakan meningkat, oleh karenanya peran kita semua untuk mengawal situasi ini dapat berjalan dengan aman demi ketenangan hidup masyarakat NTB. Maka dari itu butuh kiranya dukungan semua pihak agar kedepan masyarakat NTB akan hidup lebih sejahtera dengan situasi Kamtibmas yang kondusif,”tutup Kapolda NTB.

KORLIP NTB

Mungkin Anda juga menyukai