Kapolda NTB Turun Kelapangan, Pastikan Pengamanan Jalur Bersepeda Rombongan VVIP RI 1 Berjalan Lancar

MATARAM NTB – Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. R. Umar Faruq SH. M. Hum., memimpin langsung pengamanan Kegiatan Bersepeda Rombongan VVIP Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di wilayah Kota Mataram, Rabu (01/05/2024).

Hal ini dikatakan Kepala Bidang Humas Polda NTB Kombes Pol. Rio Indra Lesmana SIK., kepada awak media Rabu 1 Mei 2024.

Kegiatan pengamanan oleh pihak kepolisian dilakukan disepanjang jalan / rute yang dilalui Rombongan VVIP mulai dari Lombok Astoria Hotel melalui jalan Adisucipto hingga belok Ke jalan Udayana.

“Selain Rekan-rekan TNI, kita dari Kepolisian Polda NTB juga melakukan pengamanan pada kegiatan tersebut dimana untuk memastikan kelancaran jalur yang dilalui Rombongan VVIP petugas kepolisian kita siagakan,”tegas Rio.

Sementara untuk Jadwal kegiatan berikutnya, Rio mengaku belum mengetahui secara jelas karena ini kewenangan dari TNI yang ada di Korem 162/WB.

“Kami dari Polda NTB sifatnya membantu dalam Pengamanan pada tiap kegiatan yang dilakukan rombongan VVIP ini, terutama pengamanan jalur-jalur yang dilalui. Tujuannya ya untuk kelancaran terutama antisipasi kemacetan arus lalu lintas,”pungkasnya.

( KORLIP NTB )

BACA JUGA:  Pasukan Pengamanan WSBK Mandalika 2023 Mulai Diterjunkan Polda NTB

Mungkin Anda juga menyukai