Pj Bupati Hadiri Halal Bihalal Dekopinda Tulungagung

Tulungagung,- Pj Bupati Tulungagung Dr. Ir. Heru Suseno, MT bersama Ny. Diana Heru Suseno pada Rabu (08/05/2024) pukul 20.00 WIB menghadiri Halal Bi Halal yang dilaksanakan oleh Dekopinda (Dewan Koperasi Indonesia) Tulungagung di Aula Dekopinda, Tulungagung.

Hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Tulungagung Drs. Tri Hariadi M.Si., bersama Istri, Kepala Dinas Koperasi Tulungagung, Dekopinwil Jawa Timur Slamet Sutanto, SE, MM, Ketua Dekopinda Tulungagung H. Nyadin, MM bersama jajaran pengurus Dekopinda Tulungagung

Dalam sambutnnya Pj Bupati Tulungagung Dr. Ir. Heru Suseno, MT diantaranya mengatakan bahwa keberadaan dan peran koperasi sangatlah penting dalam perekonomian nasional, karena koperasi merupakan salah satu dari tiga pilar perekonomian nasional selain BUMN dan BUMS. “Peran koperasi salah satunya ikut serta mengembangkan kegiatan usaha masyarakat. Dalam rangka untuk mewujudkan peran tersebut, pemerintah Kabupaten Tulungagung bersama stakeholder mendorong dan memberikan fasilitasi dalam rangka mewujudkan koperasi yang berkualitas yaitu dengan memberikan pendampingan baik dalam bidang kelembagaan, bidang produksi, bidang sdm, bidang pemasaran dan bidang pembiayaan/permodalan dan program kegiatan dak non fisik yang diperuntukkan kegiatan 4 pendidikan dan pelatihan perkoperasian, kewirausahaan, keterampilan teknis, peningkatan kompetensi berdasarkan skkni, manajerial, teknologi informasi serta akses dan literasi keuangan”.

Selanjutnya Pj Bupati berharap semoga kedepan peran Dekopinda sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan koperasi dapat ditingkatkaan lebih baik lagi.(Ft)

BACA JUGA:  Kompi Polwan Polda Kalbar Latihan Beladiri Jiu Jitsu dalam Rangka meningkatkan Kemampuan menjelang Pemilu 2024

Mungkin Anda juga menyukai