Polsek Nanga Mahap Berikan Edukasi Pencegahan Bullying, Narkoba, dan Tertib Berlalulintas bagi Pelajar

*

Polda Kalbar – Dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap pendidikan dan menciptakan generasi muda yang berkualitas, Polsek Nanga Mahap menggelar sosialisasi dan penyuluhan di SMAN 01 Nanga Mahap, Senin (13/5/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Sekolah SMAN 01 Nanga Mahap, Ujang Wahyudi beserta dewan guru, dan para pelajar. Sosialisasi dan penyuluhan ini diisi dengan materi tentang pencegahan bullying, bahaya narkoba, dan tertib berlalulintas.

Kanit Binmas Polsek Nanga Mahap, Bripka Lasa Dominikus, bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Sukarius, Briptu Roberto, dan Briptu Martinus Marten menjadi narasumber dalam kegiatan ini.

Dalam materinya, Bripka Lasa menjelaskan tentang bahaya bullying dan bagaimana cara mencegahnya. Dia juga menekankan pentingnya menjaga toleransi dan saling menghormati antar sesama.

Sementara itu, Brigadir Sukarius menyampaikan materi tentang bahaya narkoba dan dampak negatifnya terhadap kesehatan dan masa depan. Dia menghimbau para pelajar untuk menjauhi narkoba dan memilih kegiatan positif yang bermanfaat.

Terakhir, Briptu Roberto dan Briptu Martinus Marten memberikan edukasi tentang tertib berlalulintas. Mereka menjelaskan tentang peraturan lalu lintas dan pentingnya mematuhi peraturan tersebut demi keselamatan di jalan raya.

Kapolsek Nanga Mahap IPDA Eric Ibrahim Pattimura, menegaskan bahwa bullying, penyalahgunaan narkoba, dan pelanggaran lalu lintas adalah tantangan serius yang mengancam proses pendidikan dan masa depan para pelajar.

“Oleh karena itu, penting sekali bagi para pelajar untuk mendapatkan edukasi tentang hal-hal ini agar mereka dapat terhindar dari bahaya tersebut,” jelas IPDA Eric.

Lebih jauh IPDA Eric berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para pelajar dan membantu mereka dalam membangun karakter yang positif.

BACA JUGA:  Membangun Nasionalisme di Era Digitalisasi, Danrem 162/WB Beri Kuliah Umum Di STIP Bima

“Kami berharap kegiatan sosialisasi dan penyuluhan ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan di sekolah-sekolah lain di wilayah hukum Polsek Nanga Mahap,” tukasnya.

Koordinator Liputan SHI com Kalbar,”Rustan batas.”

Mungkin Anda juga menyukai