Bangun Generasi Bebas Bullying: Polsek Belitang Hulu Gelar Sosialisasi di SDN 14 Mengaret

*

Polda Kalbar – Wujudkan generasi muda yang bebas dari bullying dan kenakalan remaja, Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Hulu, Brigadir Robertus Prawiro dan Brigadir Predi Jonatan, menggelar sosialisasi pencegahan bullying di SDN 14 Mengaret, pada Sabtu (4/5/2024).

Acara ini mendapat sambutan hangat dan tutut dihadiri oleh Kepala Desa Mengaret, Kepala Sekolah SDN 14 Mengaret, dewan guru, serta para siswa sekolah tersebut.

Brigadir Prawiro dan Brigadir Jonatan memulai sesi dengan memberikan penjelasan mendalam tentang bullying, dampak negatif yang ditimbulkan serta cara untuk mengatasinya.

“Bullying adalah perilaku yang dilakukan secara sengaja dan berulang kali dengan tujuan untuk menyakiti orang lain, baik secara fisik maupun verbal. Hal ini bisa terjadi di mana saja, termasuk di sekolah, di rumah, atau di lingkungan sekitar,” jelas Brigadir Prawiro.

Brigadir Jonatan menambahkan, Bullying dapat memberikan dampak negatif yang serius bagi korban, termasuk trauma fisik dan mental, depresi, dan dalam kasus yang ekstrem, dapat menyebabkan korban melakukan bunuh diri.

“Oleh karena itu, sangat penting bagi kita semua untuk berusaha mencegah terjadinya bullying,” tambahnya.

Selain memberikan penjelasan tentang bullying, Brigadir Prawiro dan Brigadir Jonatan juga membuka ruang diskusi dengan para siswa. Mereka memberikan kesempatanuntuk berbagi pengalaman dan bertanya tentang bullying, sehingga menciptakan dialog interaktif yang membangun dan informatif.

Diskusi ini menjadi momen penting bagi para siswa untuk belajar dan berbagi. Beberapa siswa bertanya tentang bagaimana cara terbaik untuk menangani situasi bullying. Ini menunjukkan betapa pentingnya acara seperti ini dalam membantu siswa memahami dan mengatasi masalah bullying.

BACA JUGA:  Keluh Kesah Calon Tenaga Kerja Migran Untuk Bekerja Ke Sarawak Malaysia

Koordinator Liputan SHI com Kalbar,”Rustan batas.”

Mungkin Anda juga menyukai