Polsek Pontianak Barat Tingkatkan Patroli di Pemukiman Penduduk dan Sambangi Security untuk Cegah Kriminalitas Malam Hari

*
Pontianak, Polda Kalbar 22 Mei 2024 – Dalam upaya mencegah dan menekan angka kriminalitas di malam hari, Polsek Pontianak Barat telah meningkatkan frekuensi patroli di pemukiman penduduk serta aktif menyambangi petugas keamanan (security) di berbagai wilayah. Langkah ini diinisiasi oleh Kapolsek Pontianak Barat, AKP Basuki, S.A.P., M.Sos, sebagai respon terhadap situasi keamanan yang memerlukan perhatian ekstra, terutama di malam hari.

AKP Basuki, menjelaskan bahwa peningkatan patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, serta memperkuat kehadiran polri di tengah-tengah masyarakat. “Keamanan warga adalah prioritas kami. Dengan meningkatkan patroli dan menjalin komunikasi yang baik dengan petugas keamanan di lingkungan pemukiman, kami berharap dapat mencegah potensi tindak kriminalitas,” ungkap AKP Basuki.

Patroli dilakukan secara rutin dengan menyisir berbagai kawasan pemukiman, terutama di titik-titik yang dianggap rawan. Selain itu, petugas juga memberikan himbauan kepada warga untuk tetap waspada dan melaporkan segala bentuk aktivitas mencurigakan kepada pihak kepolisian. “Keterlibatan aktif masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan lingkungan. Kami selalu siap menerima laporan dan akan segera menindaklanjuti setiap informasi yang diberikan,” tambahnya.

Dalam patroli tersebut, personel Polsek Pontianak Barat juga menyambangi pos-pos keamanan yang dijaga oleh petugas security. Mereka memberikan arahan serta berdiskusi mengenai kondisi keamanan terkini di lingkungan tersebut. Petugas security juga diberikan pengetahuan dasar tentang tindakan yang harus dilakukan dalam situasi darurat serta cara efektif berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

Salah satu petugas security, menyampaikan apresiasinya terhadap langkah Polsek Pontianak Barat ini. “Kami merasa lebih diperhatikan dan didukung oleh kepolisian. Kehadiran mereka sangat membantu dalam menjaga keamanan di lingkungan kami,” ujar Budi.

BACA JUGA:  Jasa Raharja Sappoang Tuntaskan Santunan Kecelakaan Lalu Lintas 

Koordinator Liputan SHI com Kalbar,”Rustan batas.”

Mungkin Anda juga menyukai