Patroli Gowes Presisi Polres Gowa Beri Rasa Aman Terhadap Aktivitas Masyarakat

GOWA, -saksihukumindonesia.com://Demi terciptanya situasi aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Gowa, Satuan Samapta Polres Gowa melalui patroli sepeda (gowes) presisi terus memberikan imbauan Kamtibmas terhadap masyarakat.

Kegiatan patroli sepeda ini terus hadir ditengah-tengah masyarakat dalam rangka mewujudkan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Seperti halnya patroli yang dilaksanakan dipusat keramaian seperti lapangan Syekh Yusuf, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Senin (27/5/2024), pagi.

Bripda Ardiansyah selaku personel yang memimpin patroli melalui Kasat Samapta Polres Gowa AKP Aslamuddin mengatakan bahwa, anggota yang melakukan patroli dialogis di pusat keramaian pada pagi hari ini tidak lain untuk memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang sedang beraktivitas.

“Selain sebagai kegiatan patroli rutin, sambang ke pusat keramaian ini juga bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas terlebih kepada para pedagang yang ada disekitar wilayah tersebut serta masyarakat yang sedang beraktivitas,” ucapnya.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa lapangan syech Yusuf merupakan area yang ramai dikunjungi oleh masyarakat, selain itu kami juga kerap melakukan patroli ke pasar-pasar tradisional hingga ke lorong-lorong serta lokasi yang sangat rawan akan terjadinya tindakan kriminal seperti terjadinya copet, jambret dan kejahatan lainnya, sehingga itu, kami terus melakukan imbauan secara langsung ke lokasi tersebut.

“Hal ini merupakan langkah antisipasi kami mencegah aksi kejahatan tersebut, sehingga tidak ada masyarakat menjadi korban kejahatan dan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman,” imbuhnya.

Ia juga menuturkan, selain memberikan himbauan kepada masyarakat yang mengunjungi lokasi tersebut, personel patroli gowes presisi Polres Gowa juga menemui tukang parkir dan mengajak untuk menjaga Kamtibmas yang aman serta kondusif.

BACA JUGA:  Personel Polres Gowa Galang Donasi untuk Korban Gempa Cianjur

(Humas Polres Gowa/Abels Usmanji)

Mungkin Anda juga menyukai