TNI-Polri dan Pemdes Nanga Mahap Bersinergi Menambal Jalan Rusak

*

Polda Kalbar – Jajaran Polsek Nanga Mahap bersama Koramil Nanga Mahap melakukan gotong royong untuk menambal jalan rusak, pada Selasa (28/5/2024). Kegiatan ini berlangsung di Jalan Batu Bertulis I, tepatnya di depan Indomaret, yang merupakan jalur lalu lintas utama menuju pusat kota Kecamatan Nanga Mahap.

Dalam kegiatan sosial tersebut, personel TNI-Polri dan Pemerintah Desa (Pemdes) Nanga Mahap kompak menggunakan cangkul dan skop, serta material seperti semen, pasir, dan batu koral untuk memperbaiki jalan yang mengalami kerusakan.

Sinergi antarinstansi ini menunjukkan kepedulian dan tanggung jawab bersama dalam menjaga infrastruktur yang vital bagi masyarakat setempat.

Kapolsek Nanga Mahap, IPDA Eric Ibrahim Pattimura, menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong ini, merupakan sinergi Forkopimca Nanga Mahap. Tujuannya untuk meningkatkan keselamatan pengguna jalan.

“Selama kurang lebih tiga jam dari pukul 09.00 WIB, kami menambal jalan berlubang tersebut. Dengan penambalan jalan ini, diharapkan dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh kondisi jalan yang rusak,” ujar IPDA Eric.

Kegiatan penambalan jalan rusak tersebut, disambut positif oleh masyarakat sekitar yang melintas di jalan tersebut. Mereka berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkala untuk memastikan kondisi jalan tetap layak dan aman dilalui.

Koordinator Liputan SHI com Kalbar,”Rustan batas.”

BACA JUGA:  Cegah Kecelakaan dan Kemacetan, U-Turn Pondok Indah Lestari Ditutup

Mungkin Anda juga menyukai