Wisuda Akbar SDIT Tahfizh Sabilul Qur’an Cirebon Digelar di Andalus City

Cirebon – Wisuda akbar SDIT Tahfizh Sabilul Qur’an dibawah naungan Yayasan Sabilul Qur’an Sekar Kemuning Cirebon digelar di Gedung Andalus City Jalan Pramuka Kebon Pelok Harjamukti Kota Cirebon, Ahad (1/6/2024).

Sebanyak 53 santri dari SDIT Tahfizh Sabilul Qur’an diwisuda setelah lulus menempuh pendidikan jenjang Sekolah Dasar dan juga telah menyelesaikan hafalan quran.

Beberapa siswa SDIT Sabilul Qur’an yang diwisuda yakni Muhammad Erik Yunus bin Suyadi Kowasmar Putra, Dzaky Bahtiar Yudha Wibisono bin Roby Yudhatama, Fawaz Mubarok dan Aqil Jawad.

Mereka pun berhasil lulus dengan nilai yang memuaskan untuk kemudian melanjutkan ke jenjang Sekolah Menengah Pertama dan juga telah dinyatakan lulus dengan jumlah hafalan sebanyak 2 juz.

“Alhamdulillah, (Atas kelulusan) saya ucapkan terima kasih kepada kedua orang tua, para ustadz, guru dan teman-teman,” ujar M. Erik Yunus.

Erik pun mengaku bangga sekaligus bersyukur dengan kelulusan ini sehingga dapat membuat bahagia kedua orang tuanya.

“Bangga, semoga hafalan (Qur’an) saya bisa bertambah setelah lulus nanti,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDIT Tahfidz Sabilul Qur’an, Ustadz Sugiono menjelaskan jika pihaknya telah melakukan wisuda akbar terhadap 53 siswa.

Pihaknya menjelaskan jika konsep pendidikan SDIT Tahfidz Sabilul Qur’an ini menyelenggarakan pendidikan dasar yang menitikberatkan pada kegiatan tahfizh Al-Qur’an dan penanaman adab Islami.

“Melakukan pembiasaan amal ibadah dipadukan dengan kurikulum pemerintah dengan harapan agar lulusannya menjadi insan yang bertakwa, mencintai Al-Qur’an, cerdas dan berakhlak mulia,” katanya. (ard)

BACA JUGA:  Gelar Road Safety Ranger Kids, Jasa Raharja Edukasi Anak-Anak dengan Keselamatan Lalu Lintas

Mungkin Anda juga menyukai