Banner Kamseltibcar Lantas Dipasang di Titik Rawan Kecelakaan Kecamatan Batang Lupar

*

Pada hari Jumat, 7 Juni 2024, sekitar pukul 09.00 WIB, Polda Kalbar dan Polres Kapuas Hulu melalui Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu, Iptu Cahya Purnawan, melaksanakan pemasangan Banner Kamseltibcar Lantas di lokasi strategis yang rawan kecelakaan di Jln. Lintas Utara, Desa Sepandan, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu. Pemasangan ini merupakan salah satu langkah proaktif dalam meningkatkan keselamatan berlalu lintas dan meminimalisir risiko kecelakaan di daerah tersebut.

Kegiatan pemasangan banner ini melibatkan berbagai pihak, termasuk personel dari Polsek Batang Lupar, staf Kecamatan, anggota Koramil, dan masyarakat Desa Sepandan. Beberapa di antaranya adalah Aiptu Amir selaku Kanit Provos, Briptu Riyadi Pangestu dan Bripda Dwi Anggra dari BHABINKAMTIBMAS, serta Bripda Alhadid Faasandi dari BA Polsek Batang Lupar. Dari pihak Kecamatan Batang Lupar hadir Bapak Ricardus Marung Passa, S.AK, dan Anwar Febry, sementara dari Koramil hadir Serka Ukuran Elly, Pratu Charles, dan Pratu Ivan.

Pemasangan Banner Kamseltibcar Lantas ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. Dengan adanya banner ini, diharapkan pengendara lebih berhati-hati dan waspada saat melintasi daerah rawan kecelakaan. Langkah ini juga merupakan bagian dari upaya edukasi agar masyarakat lebih sadar dan patuh terhadap peraturan lalu lintas, sehingga keselamatan di jalan raya dapat terwujud.

Selama kegiatan berlangsung, suasana berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif. Kehadiran berbagai pihak yang terlibat menunjukkan sinergi yang baik antara kepolisian, aparatur pemerintah, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman dan tertib. Hal ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam upaya meningkatkan keselamatan berlalu lintas.

BACA JUGA:  Hadiri Fun Bike Peringatan Hari Bhakti TNI AU Ke-76 di Lanud ZAM Ruslan: Ini Bentuk Sinergi Polri dan TNI

Keselamatan berlalu lintas adalah tanggung jawab bersama. Dengan adanya pemasangan Banner Kamseltibcar Lantas ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan semakin meningkat dan angka kecelakaan di Kecamatan Batang Lupar dapat ditekan. Mari bersama-sama kita ciptakan jalan yang lebih aman untuk semua.

Koordinator Liputan SHI com Kalbar,”Rustan batas.”

Mungkin Anda juga menyukai