Pemdes Pakisrejo Laksanakan Pembangunan Jalan Rabat Dusun Tanggungbaran

Tulungagung- Pemerintah desa Pakisrejo terus berupaya memanfaatkan dana desa dengan pembangunan yang tepat, sehingga kedepannya pembangunan insfrastruktur dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Desa Pakisrejo merupakan desa yang masuk di Kecamatan Tanggunggunung Kabupaten Tulungagung. Desa ini memiliki banyak potensi, mulai dari pertanian hingga peternakan. Untuk pertanian kebanyakan warga bercocok tanam padi. sedangkan untuk peternakan, warga banyak yang berternak ayam dan sapi.

Pada tahun ini pemerintah desa Pakisrejo memanfaatkan dana desa salah satunya dengan pembangunan jalan rabat beton.

Barno, S.Pd, selaku kepala desa Pakisrejo mengatakan semua proses pembangunan di desa melalui proses musyawarah desa dan sudah disepakati oleh lembaga desa.

“Kami akan terus berusaha membangun infrastruktur untuk kepentingan warga,” jelasnya. “Pada tahun 2024 salah satu penggunaan dana desa untuk jalan rabat, kita utamakan jalan rabat pada anggaran Dana Desa tahap kedua ini,” imbuhnya.

Jalan rabat yang dibangun oleh pemerintah desa Pakisrejo berada di dusun Tanggungbaran RT 01 RW 01 dengan volume 250 meter, lebar 2,5 meter dan tebal 0,12 meter.

“Pembangunan jalan rabat beton tersebut bersumber dari anggaran dana desa tahap kedua tahun 2024 sebesar 112.028.500 rupiah,” ucap Barno.

Lebih lanjut Barno menjelaskan pemilihan jalan rabat beton karena memang dengan menggunakan bahan rabat beton usia jalan lebih lama bila dibandingkan menggunakan bahan lainnya.

“Karena dengan jalan yang bagus dapat melancarkan perekonomian masyarakat, kalau jalannya kurang bagus maka perekonomian akan tersendat-sendat. Apalagi ini adalah jalan poros yang selalu digunakan untuk aktifitas warga sehari-hari,” pungkasnya.(Ft)

BACA JUGA:  Jasa Raharja Dukung Kampanye Disiplin dan Tertib Berlalu Lintas Prajurit Kostrad

Mungkin Anda juga menyukai