Polres Loteng Terima Kunjungan Dari Puslitbang Polri

LOMBOK TENGAH, (NTB) – Polres Lombok Tengah menerima kunjungan Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri dalam rangka peninjauan yuridis terhadap tindak pidana siber.

Tim Puslitbang Polri dipimpin langsung Kombes Pol. Frans Tjahyono S.I.K.,M.H., di dampingi oleh M. Nurhasim S.IP.,M.Si. (Dir. Polhukam BRIN Konsultan Pembina Utama), Budi Triyanto S.Sos. (Sekretaris Tim Pembina TKI) dan Fajar Istiono S.T. (Anggota Penata TKI).

Dalam kegiatan ini, Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK dalam hal ini di wakili oleh Wakapolres Lombok Tengah Kompol Moh. Nasrullah SIK, menerima langsung kunjungan Tim Puslitbang Polri.

Kombes Pol. Frans Tjahyono S.I.K.,M.H., menyebutkan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan riset ini untuk menjalankan peran penting dalam mengevaluasi kebutuhan dan potensi pembentukan Direktorat Siber di tingkat Polda yang saat ini sudah terbentuk 8 Direktorat Siber di Indonesia.

“Upaya ini kami lakukan sebagai peningkatan pelayanan atas aduan masyarakat di era digitalisasi serta meningkatkan kualitas dan kapasitas sumber daya manusia (SDM) Polisi Siber dalam menghadapi tantangan keamanan cyber yang semakin kompleks di era digitalisasi,” katanya.

Dia berharap kunjungan tersebut akan menghasilkan rekomendasi yang konstruktif untuk memperkuat infrastruktur dan strategi penanganan kejahatan Siber di tingkat kewilayahan, sesuai dengan visi Polri 4.0, ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Wakapolres Lombok Tengah Kompol Moh. Nasrullah, SIK juga menyampaikan harapan dengan adanya kegiatan ini Polri kedepannya semakin meningkatkan kemampuan dalam menghadapi tantangan tugaa yang cukup kompleks sehingga pelayanan Polri kepada masyarakat kedepan dapat lebih baik.

“Dengan pelayanan yang baik, diharapkan dapa membangun kepercayaan (trust building) kembali kepada masyarakat guna menciptakan kondusifitas kamtibmas yang aman dan damai,” tutup Wakapolres.

BACA JUGA:  Forum Perangkat Daerah LKPD Kabupaten Kolaka Utara Digelar

( KORLIP NTB )

Mungkin Anda juga menyukai