Babinsa Desa Plosorejo Bantu Pemupukan

SRAGEN, Saksi Hukum Indonesia.com:// Serka Darwanto Babinsa Desa Plosorejo Koramil 06/Gondang Kodim 0725/Sragen, sosok yang selalu siap membantu dan mendukung petani dalam setiap langkah pertanian mereka, Senin (08/07/2024).

Di tengah terik matahari, Serka Darwanto turun ke sawah untuk memberikan bantuan dalam proses pemupukan padi di lahan Sawah milik Bp. Sunandar Tani Maju di Dk. Dukuh RT 07 Desa Plosorejo Kec. Gondang. Dengan senyum ramah dan penuh semangat, Babinsa menyambut petani dengan hangat.

Dengan penuh kesabaran, Babinsa memberikan penjelasan tentang jenis pupuk yang tepat, dosis yang diperlukan, dan cara aplikasi yang efektif. Mereka memastikan bahwa setiap langkah pemupukan dilakukan dengan teliti dan sesuai dengan petunjuk yang telah diberikan. Babinsa juga memberikan contoh nyata dalam melakukan pemupukan, menunjukkan keahlian dan kepeduliannya terhadap pertanian.

Di tengah proses pemupukan yang berlangsung, Darwanto tidak hanya menjadi pengajar, tetapi juga menjadi teman dan mitra bagi petani. Mereka mendengarkan setiap pertanyaan dan kebutuhan petani, siap memberikan solusi dan bantuan yang diperlukan. Dengan kehadiran Babinsa, petani merasa didukung dan termotivasi untuk meningkatkan kualitas pertanian mereka.

Setelah proses pemupukan selesai, Babinsa tidak berhenti di situ. Serka Darwanto tetap memantau perkembangan tanaman padi dan memberikan evaluasi terhadap hasil pemupukan.

Laporan: Agus Kemplu

Editor: Abels Usmanji

BACA JUGA:  Harap Perbasi Gelar Event Skala Nasional di Gowa 

Mungkin Anda juga menyukai