IKWI Sulsel Peringati Maulid Nabi di Masjid PWI

MAKASSAR—Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah di Masjid Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dengan tema : Meningkatkan Cinta kepada Rasulullah Nabi Muhammad SAW, dengan Mewujudkan Suri Tauladan dalam Kehidupan, di jalan AP. Pettarani, kelurahan Tamamaung, kecamatan Panakkukang, Makassar, Sulsel, Sabtu (22/10/2022).

Hadir Ketua IKWI Sulsel, Hj. Rasdianah Agussalim Alwi Hamu. Wakil Ketua PWI Sulsel, Bidang Organisasi H. Manaf Rachman, pengurus PWI H. Ilyas, bendahara PWI Ira Al Wahid, dan beberapa pengurus inti PWI lainnya.

Hadir pula Wakil Pimpinan Redaksi Media Saksi Hukum Abels Usmanji, Dewan Kehormatan Pembina Media Saksi Hukum Bunda Marni Jamal, yang juga beliau adalah penasehat/pengurus IKWI.

Ketua IKWI Sulsel, Hj. Rasdianah dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas kerja aktif para panitia dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

”Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam ini merupakan hal yang sangat penting dan merupakan kegiatan setiap tahun sebagai realisasi program kerja IKWI Sulsel, walaupun sederhana namun tetap semangat,” sambutan ketua IKWI.

Sementara itu, Ustadz M. Fakhrul Razy Nursyamsi, SHI. MA mendakwahkan, hakikat maulid sesungguhnya adalah keteladanan akhlak dan perilaku Nabi Muhammad SAW yang pernah dicontohkan dalam kehidupnya.

”Kisah seorang tua yang disuap setiap hari oleh Rasullullah dengan kelembutan, dan pada akhirnya seorang tua ini sadar siapa sebenarnya Muhammad. Dengan penyesalan mendalam karena memaki Rasulullah, akhirnya seorang tua tersebut mengucapkan dua kalimat Syahadat,” dakwahnya.

Dibagian akhir tausyiahnya, ustadz M. Fakhrul meminta mengangkat kedua tangan pada segenap jamaah yang hadir untuk memanjatkan doa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala buat ayah Handa Alwi Hamu, agar segala penyakit yang dideritanya diangkat dan disembuhkan (Bunda Marni)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *