Kejuaraan Tinju Bupati Cup Tahun 2022 Dibuka Langsung Oleh Ketua Pertina Tulungagung

Tulungagung,-Saksihukumindonesia.com. Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-817 kabupaten Tulungagung, Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Kabupaten Tulungagung kembali menggelar kejuaraan tinju amatir Bupati Tulungagung Cup tahun 2022 se-Jawa Timur. Kejuaraan tinju yang digelar selama 2 (dua) hari Kamis-Jum’at tanggal 8 hingga 9 Desember 2022 ini dibuka langsung oleh ketua Pengcab Pertina kabupaten Tulungagung Drs. Santoso, M.Si, Kamis malam (8/12).

Acara pembukaan tersebut dihadiri oleh pengurus KONI Tulungagung, Drs. Sujito, M.Pd, dan Drs. Heni Hendarto, M.Pd, perwakilan Kapolres Tulungagung, perwakilan Dandim Tulungagung, Ketua Pertina Tulungagung Drs. Santoso, M.Si beserta pengurus.

Dalam sambutannya Santoso mengatakan kejuaraan tinju amatir se-Jawa Timur ini merupakan agenda rutin pengurus Pertina kabupaten Tulungagung. “Harapan kami untuk pembinaan atlit tinju yang ada di kabupaten Tulungagung perlu mendapat support dari KONI kabupaten Tulungagung,” kang San sapaan akrabnya.

Kang San melanjutkan kejuaraan ini juga dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-817 kabupaten Tulungagung. “Oleh sebab itu kami mohon dukungan dari semua komponen yang ada dikabupaten Tulungagung, untuk membantu kami memberikan masukan dan saran-saran, sehingga bisa terus menggelar kejuaraan ini,” papar kang San.

Sementara itu, Drs. Sujito M.Pd saat ditemui mengatakan dalam event kejuaraan tinju Bupati Cup ini berharap terlaksana dengan lancar dan sukses. “Semoga dalam event ini bisa menumbuh kembangkan atlit-atlit muda, sehingga Tulungagung nanti bisa tumbuh petinju-petinju handal,” jelas Jito sapaan akrabnya. “Saya juga berharap Pertina Tulungagung bisa menelurkan petinju handal yang nanti puncaknya pada Porprov Jatim 2023,” pungkas Jito.

BACA JUGA:  Sambut Tiga Momen Besar HUT RI ke 78, Polda NTB Bangun Semangat Personel

Dalam kesempatan yang sama ketua Pertina kabupaten Tulungagung Drs. Santoso, M.Pd melalui sekretaris Pertina Tulungagung Makrus Manan mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin pengurus Pertina kabupaten Tulungagung. “Kejuaraan tinju amatir ini dalam rangka hari jadi ke-817 kabupaten Tulungagung, dan ini sudah yang ke-13 kali,” kata Makrus. “Dan pada tahun ini, Alhamdulillah jumlah peserta meningkat daripada tahun lalu yaitu 86 petinju,” jelasnya.

Makrus melanjutkan peserta tahun ini datang dari berbagai daerah yang ada di Jawa Timur. “Ada sepuluh kabupaten yang mengikuti, sedangkan yang dipertandingkan ada 17 kelas,” papar Makrus. “Ada youth dan elite, mulai dari 43 Kg sampai 71 Kg serta dan petinju wanitanya ada 3 kelas,” imbuhnya.

Makrus berharap dengan adanya agenda rutin seperti ini akan bermunculan lagi atlit tinju yang handal dari Tulungagung. “Dulunya Tulungagung sudah punya nama dikancah pertinjuan nasional yaitu dengan adanya Bogi, semoga dengan adanya kejuaraan ini menggugah adik-adik atlit untuk mengikuti dan mencari bibit baru,” tutupnya.(YD

Mungkin Anda juga menyukai