Ketua DPW PWDPI NTB : Banyak Cakades Petahana Tumbang, Menandakan Banyak Rakyat Senang.

SAKSI HUKUM INDONESIA.COM, LOMBOK TIMUR NTB | Pilkades Serentak di Lombok Timur yang terselenggara Sukses dan berjalan dengan sangat baik, tertib aman dan lancar, Rabu,(15/03/2023).

Bung Deni (Ketua DPW PWDPI NTB) berpendapat bahwa ini menunjukkan warga masyarakat yang ada di Lombok Timur sudah paham tentang bagaiamana berdemokrasi yang baik,disamping itu dari berbagai sumber yang diketahui dan dikumpulkan setiap informasi hasil perolehan suara pada pilkades serentak dari 53 Desa yang ikut serta pada kontestasi , hampir rata rata hasil perolehan suara/kemenangan pilkades di menangkan oleh non incumben yang berarti para incumben atau petahana ini tumbang atau dimenangkan oleh pendatang baru.

“Masyarakat pemilih semakin cerdas pada masa ini ” Lanjut Bung Deni(Ketua DPW PWDPI NTB) yang tentunya bisa kita simpulkan dengan banyaknya para cakades yang bukan petahana/pendatang baru memenangkan pilkades pada desa masing masing membuktikan bahwa masyarakat pada saat ini sudah mulai lebih peka dan ini adalah sesuatu yang tidak biasa,ini adalah suatu perubahan , dimana masyarakat mampu berpikir lebih maju,berkembang dengan hampir rata rata cakades petahana tumbang,”ungkap bung Deni.

” Apakah hal yang sama akan terjadi juga nanti , pada kontestasi atau pemilu yang lain seperti PILEG,PILKADA ? Sangat besar kemungkinan hal demikian bisa terjadi , sebab jika kita analisa perkembangan politik yang sedang terjadi , bahwa kebanyakan masyarakat sudah sampai pada titik jenuh terhadap orang orang yang sudah memimpin atau para incumben yang sudah menjabat , baik itu pada pilkades hari maupun Pilkada nanti.

Tidak selalu kekuatan kekuasaan,kekuatan materi ataupun sejenisnya bisa membuat seseorang akan bisa merasa jumawa apalagi meyakinkan diri bisa beranggapan dirinya sudah diatas langit(menang),nyatanyahari ini membuktikan bahwa pemegang pemegang kekuasaan,maupun yang berduit Tumbang juga,,hee,”Tutup Ketua PWDPI NTB.

BACA JUGA:  Ajang Silaturahmi Digelar DPD ABRI-1 Kota Makassar secara Terbatas

( Kordinator Liputan NTB)

Mungkin Anda juga menyukai