Peringati Hari Bhayangkara ke-77, Polda NTB Resmikan Hasil Bedah Rumah Anggota di Karang Buaya

SAKSI HUKUM INDONESIA.COM, MATARAM – Menjelang peringatan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) programkan bedah rumah untuk anggota Polri di Lingkungan Karang Buaya, Pagutan, Mataram, Rabu ( 28/6/2023).

Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto bersama sejumlah PJU, TNI dan sejumlah SKPD datang menyaksikan dan meresmikan hasil bedah rumah yang dilaksanakan oleh anggotanya sejak beberapa minggu lalu.

Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB) Irjen Pol Djoko Poerwanto mengatakan, bedah rumah ini sebagai ungkapan rasa syukur Polri hingga umurnya yang ke-77 masih eksis membantu pemerintah menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, wabilkhusus di Nusa Tenggara Barat.

“bapak Kapolri selalu mengingatkan kepada kita semua, usia Polri sudah cukup banyak, maka kita juga harus cukup dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda NTB selaku pelaksana kegiatan bedah rumah jelang peringatan HUT Bhayangkara ke-77 di Karanga Buaya ini bersyukur, dalam waktu yang cukup singkat rumah anggota Polri yang direnovasi selesai tepat waktu.

“Alhamdulillah dalam waktu dua minggu rumah anggota Polri yang kami renovasi selesai tepat waktu,” ujara Direktur Narkoba Polda NTB Kombes Pol Deddy Supriadi usai mendampingi Kapolda NTB mengunjungi rumah warga yang di renov.

“mudah-mudahan rumah anggota Polri yang kami renovasi ini dapat bermanfaat bagi pemiliknya, dan bagi kami di Kepolisian kegiatan ini dapat tercatat sebagai amal ibadah kami semua,” imbuhnya.

Anggota Polri yang direnovasi rumahnya ini bernama Ilman Labuha, dia memiliki 10 orang anak, paling besar masih kulihat yang lainnya masih sekolah.

BACA JUGA:  Hari Libur Bukan Penghalang bagi Jasa Raharja dalam Memberikan Pelayanan Korban Lakalantas di Pinrang

Ilman sudah lama mengalami sakit, tulang lututnya pecah akibat jatuh dari tower saat bertugas.

Hingga saat ini Ilman masih menggunakan Korsi Roda dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

Rumah yang ia tempati juga mengalami kebocoran saat hujan, dan belum sempat di perbaiki karena keterbatasan biaya.

Atas program tersebut Ilman ucap syukur kepada Allah, melalui tangan Kapolda NTB dan jajaran rumahnya dapat direnovasi yang sebelumnya tergolong kurang layak ditempati.

“saya ucap syukur kepada Allah SWT, melalui tangan Pak Kapolda dan jajaran rumah saya akhirnya bisa direnovasi,”

Bukan hanya karena rumahnya yang direnovasi sebab Ilman bersyukur, dengan program tersebut ia merasa terhormat dan dihargai sebagai anggota Polri.

“saya tidak bisa ungkapakan rasa yang ada di dalam hati saya ini, yang jelas saya ucapkan beribu terimakasih kepada Bapak Kapolda dan anggota yang telah memperbaiki rumah saya ini,” ucapnya.

Ilman berharap ini merupakan titik awal Polda NTB untuk terus memperhatikan anggotanya yang sedang dalam kesulitan seperti dirinya.

Kepala lingkungan Karang Buaya Ahmad Muttaqin ucapkan banyak terimakasih kepada pihak Kepolisian Polda NTB yang telah melaksanakan program Bedah Rumah ini di lingkungannya.

“kami ucapkan terimaskih yang tak terhingga kepada pihak kepolisian Polda NTB, yang telah membuat program bedah rumah di lingkungan kami,” ujarnya.

Akhir kegiatan Kapolda NTB menyerahkan bantuan untuk bapak Ilman, dilanjutkan dengan pemberian bantuan oleh ketua Bhayangkari NTB dan anggota.

Mungkin Anda juga menyukai