Pisah Sambut Danrem 162/WB, Brigjen TNI Agus Bhakti : Kolaborasi Sinergis Untuk Membangun dan Mencapai Tujuan Bersama

SAKSI HUKUM INDONESIA.COM, MATARAM NTB – Setelah Resmi melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) pada 27 Juni 2023 pagi tadi,  Komandan Korem 162/WB melaksanakan Pisah Sambut dari pejabat lama Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M., kepada Pejabat baru Komandan Korem (Danrem) 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., yang berlangsung di Ballroom Hotel Prime Park Mataram, (27/06/2023).

Dalam sambutannya, Pejabat Lama Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M., mengatakan bahwa dirinya sangat berat meninggalkan NTB. Namun sebagai abdi negara tentu harus siap dimanapun dirinya dibutuhkan.

“Berkat doa masyarakat NTB saya dipercayakan untuk tugas baru yang juga tidak kalah beratnya,”ucapnya.

“Mohon doanya agar dalam menjalankan tugas di tempat yang baru diberi kelancaran,”tutup Brigjen Aris.

Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti SIP., MIP., dalam sambutan perkenalannya menyatakan Kebanggaannya atas penerimaan dari pemerintah dan masyarakat NTB yang dirasakan begitu istimewa.

Ia berharap pihaknya bersama Polri dan pemerintah daerah secara bersama-sama menjalankan tugasnya dengan baik. Karena menurut nya bukan saja dapat menjalankan tugas pokoknya sebagai benteng daerah NTB tetapi juga tugas lainnya selaku pelindung dan pengayom masyarakat.

Dalam sambutan tersebut Danrem Asal Bandung Jawa Barat ini menyadari bahwa ke depan banyak tantangan yang tentu akan dihadapi, apa yang telah direncanakan dan sedang dalam proses, dirinya siap untuk  melanjutkan.

“Mohon bimbingan kepada semua masyarakat NTB agar dalam menjalankan tugas kedepan sesuai harapan kita bersama. Kami siap untuk bekerja sama, bersinergi dan berkolaborasi untuk membangun NTB menjadi lebih baik ke depan dan mencapai tujuan bersama,”ucap Brigjen Agus Bhakti dihadapan Para undangan.

BACA JUGA:  Kapolda Sulteng Hadiri Syukuran Hari Jadi Polwan RI ke-75, Ini Pesannya!

Sementara itu Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah dalam kesempatan itu menyatakan Terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Pejabat Danrem Lama atas upaya  yang telah diberikan kepada NTB selama bertugas di NTB.

Menurut Bang Zul, bahwa begitu banyak yang sudah dilakukan oleh Danrem yang lama dalam mengantarkan NTB menjadi seperti saat ini .
“Memang berat melepas Danrem lama, namun demi untuk sebuah tugas lebih besar kita harus merelakan dan mendoakan agar ditempat tugas yang baru akan diberi kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan tugasnya,”ucap Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB.

Buat Danrem Baru lanjut Gubernur  “selamat datang di NTB semoga Pengalaman internasional yang dimilikinya dapat menyempurnakan pelaksanaan berbagai event internasional yang akan berlangsung di NTB”.

“selamat bertugas semoga kehadirannya dapat semakin menjadikan daerah NTB ini untuk lebih maju,”tutup Gubernur.

Acara dirangkaikan dengan pemberian Cendramata dari para yang hadir diantaranya, Gubernur NTB beserta Isteri, Kapolda NTB beserta Isteri, Pejabat Baru Danrem 162/WB beserta istri, Waka Polda, Danlanal Mataram, Danlanud ZAM, serta beberapa undangan lainnya yang juga turut memberikan cinderamata.

Korlip NTB

Mungkin Anda juga menyukai