Giat Silaturahmi AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K M.Si ke Pengadilan Negeri Kelas 1A Mataram.

SAKSI HUKUM INDONESIA.COM, LOMBOK UTARA NTB – Polda NTB, Setelah ke Tokoh Agama kali ini Kapolres Lombok Utara melakukan Jum’at Curhat dengan melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Pengadilan Negeri Kelas 1 A Mataram Jumat, 28/7/2023.

Dalam kunjungannya Kapolres Lombok Utara kali ini didampingi Kasat Reskrim Akp I Made Sukadana SH. MH., Kasat Narkoba Iptu I Ketut Artana Sh. dan Kasat Lantas Iptu Bambang Tedy Supriyanto SH.M.I.Kom., dan di sambut langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Mataram Bapak Putu Gde Hariadi S.H., M.H., dan stafnya.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K M.Si menyampaikan kepada awak media bahwa kunjungan silaturahmi ini di lakukan olehnya sekaligus melakukan program Kapolri Jum’at Curhat serta memperkenalkan diri atas jabatannya selaku Kapolres Lombok Utara, yang sebelumnya di jabat oleh AKBP I Wayan Sudarmanta SIK MH.

Mengingat Pengadulan merupakan steakholder Lembaga penegakan hukum, maka Kapolres juga harus melakukan sinergitas dalam penegakan hukum serta menjalin mengedepankan kordinasi dan komunikasi dalam penegakan hukum , apalagi di era sekarang lembaga penegakan hukum sudah menggunakan sistem aplikasi e-Berpadu guna mempermudah proses penyidikan melalui e-Berpadu yang saat ini sudah mulai berjalan dalam proses penyidikan perkara dalam hal ini sehubungan dengan penetapan penyitaan maupun perpanjangan tahanan lanjutan.

Sebagaimana di atur dalam Nota Kesepahaman

Nomor 03/KMA/NK/VI/2022 pada tanggal 21 Juni 2022 tentang Pengembangan dan Implementasi Sistem Peradilan Pidana Terpadu Berbasis Teknologi Informasi dan Surat Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 99/KMA/OT.01.3/6/2022 pada tanggal 29 Juni 2022 tentang Implementasi Aplikasi e-Berpadu.

BACA JUGA:  Tim Pembina Samsat Bantaeng Sosialisasikan Relaksasi Denda dan Diskon PKB serta Keselamatan Berkendara di SMA Negeri 1 Bantaeng

Kunjungan ke Ketua Pengadilan Negeri Mataram kali ini untuk memperat tali silaturahmi yang sebelumnya sudah berjalan dengan baik, sama – sama Institusi Lembaga penegak hukum khususnya Polres Lombok Utara, guna penguatan penegakan hukum di wilayah hukum Kabupaten Lombok Utara, sehingga proses penegakan hukum bisa berjalan dengan baik, untuk mewujudkan keadilan dan stabilitas keamanan sehingga kondusifitas wilayah bisa terjaga dengan baik.

Mantan Kasubdit tiga Dit Res Narkoba Polda NTB ini mengucapkan terimakasih kepada Bapak Ketua Pengadilan Negeri Kelas 1A Mataram Bapak Putu Gde Hariadi S.H., M.H., atas sambutannya yang sudah meluangkan waktunya menerima kami untuk melakukan silaturahmi sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan aman dan lancar. Pungkasnya.(Korlip NTB)

Mungkin Anda juga menyukai