Pemilihan Ketua DPD ll KNPI Lombok Timur Yang Baru. Akhirnya Dimenangkan Zuarno S.

SAKSI HUKUM INDONESIA.COM ll LOMBOK TIMUR NTB – Proses pemilihan Ketua DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lombok Timur sukses digelar. Sabtu (5/8/2023) Malam.

Sejumlah 62 orang peserta dari masing masing OKP dan PK Se-Lombok Timur, hadir mensukseskan pemilihan tersebut.

Dua orang calon ketua Zuarno Saputra dan Humaidi tampil bertarung merebut posisi ketua DPD II KNPI periode 2023-2026.

Kompetisi head to head itu berjalan sedikit menegangkan. Namun demikian pemilihan hanya berlangsung satu kali putaran yang memenangkan Zuarno sebagai ketua dengan jumlah peropehan suara 43 suara, sedangkan Humaidi mendapatkan sura sejumlah 17 suara, sementara 1 suara dinyatakan abstain.

Berdasarkan jumlah perolehan suara tersebut, Zuarno Saputra dinyatakan sah sebagai Ketua DPD II KNPI Kabupaten Lombok Timur periode 2023-2026, sebagaimana dimuat dalam Tata Tertib Musada tentang tata cara pemilihan ketua.

Atas kemenangannya, Zuarno menyampaikan rasa terima kasihnya, karena telah diberi amanah dan kepercayaan untuk memimpin wadah kepemudaan di tingkat daerah, khususnya di Lombok Timur.

“Terima kasih banyak atas kepercayaan kawan-kawan kepada saya, untuk memimpin dan mengakomodir kawan-kawan Pemuda,” Kata Zuarno saat memberikan keterangannya usai ditetapkan sebagai Ketua, pada Sabtu malam (05/08/23).

Zuarno berharap kedepannya KNPI Lombok Timur tidak hanya sebagai wadah perkumpulan semata. Tetapi lebih dari itu KNPI bisa menfasilitasi para pemuda untuk berkarya. Dikatakannya, Pemuda Lombok Timur hanya perlu difasilitasi untuk bergerak secara produktif.

“Kami hanya memfasilitasi, yang paling penting kerja sama yang baik, dan kemitraan yang kuat, pemuda tidak hanya mengontrol pemerintah, tapi sama seperti katanya Sekda Lotim, pemuda harus lebih luas mencakup Publik Oriented,” tegasnya.

BACA JUGA:  Tradisi Pedang Pora, Mengantar Kepergian Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto

Untuk mempercepat proses pemindahan kepengurusan, Zuarno dan tim formatur yang telah dibentuk oleh peserta musyawarah, akan melakukan rapat formatur beberapa hari kedepan. Rapat formatur dilakukan untuk melengkapi struktur kepengurisan DPD II KNPI Lombok Timur hingga 2026 mendatang.

“Kami akan segera melakukan rapat formatur, guna melengkapi personalia kepengurusan,” tutup Zuarno.

( Kordinator Liputan NTB )

Mungkin Anda juga menyukai