Jasa Raharja Sulsel dan Universitas Tomakaka Sinergi Tekan Angka Laka Lantas di Kabupaten Mamuju 

SAKSI HUKUM INDONESIA.COM

MAMUJU, – Dalam rangka meningkatkan sinergitas stakeholder dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas, khususnya di Kabupaten Mamuju, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan, M. Iqbal Hasanuddin, didampingi Kepala Bagian Operasional, Putu Donnie Yudisia Lesmana, Kepala Perwakilan Mamuju, Budianto, Kepala Sub Bagian SW dan Humas, David okta Kelana berkunjung ke Universitas Tomakaka, Jl. Poros Mamuju – Topoyo Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju, pada Hari Selasa, 22 Agustus 2023. Kunjungan ini diterima dengan baik oleh Bp. Sahril, S.Pd.I., M.Pd, selaku Rektor Universitas Tomakaka.

Iqbal mengatakan kunjungan ini bertujuan membahas langkah-langkah menentukan pencegahan kecelakaan lalu lintas. “Di forum ini kami membahas pencegahan kecelakaan lalu lintas dan bagaimana menciptakan ketertiban masyarakat dalam berkendara, terkhusus di kalangan mahasiswa,” jelasnya. Ia juga mengutarakan korban laka lantas di Kabupaten Mamuju, didominasi oleh usia produktif, yakni pelajar dan mahasiswa. “Tentu ini menjadi perhatian kami untuk menekan angka kecelakaan, terkhusus di kalangan usia produktif, dimana mereka-mereka inilah generasi penerus bangsa,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, turut disampaikan jumlah santunan yang telah diserahkan kepada masyarakat korban laka lantas untuk wilayah kerja PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan. Memperhatikan semakin meningkatnya jumlah korban laka lantas yang mana didominasi oleh usia produktif dengan profesi sebagai pelajar serta mahasiswa sehingga PT Jasa Raharja turut prihatin dan tergerak untuk melaksanakan kegiatan socio engineering, salah satunya Universitas Tomakaka ini, terutama untuk mengajak para generasi muda untuk menjadi agent atau pelopor keselamatan berlalu lintas.

BACA JUGA:  Operasi Pekat I Tinombala-2024, Kapolda Sulteng: Harkamtibmas Jelang Idul Fitri 1445 H

“Semoga koordinasi terus berjalan berkesinambungan guna dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, terutama dalam pencegahan kecelakaan lalu lintas di wilayah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, terkhusus di Kabupaten Mamuju,” tutup Iqbal.

(Humas jasa Raharja Sulsel/Rawal BM)

Mungkin Anda juga menyukai