Meriahkan HUT RI ke-78, MKKS SMA Negeri Tulungagung Ikuti Pawai Budaya Bhineka Tunggal Ika

Tulungagung,- Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Negeri kabupaten Tulungagung mengikuti Pawai Budaya Bhineka Tunggal Ika, pada Senin (28/8). Kegiatan ini digelar dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78. Pada tahun ini pawai budaya mengambil tema Keberagaman Dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika.

Dalam pawai tersebut, MKKS SMA Negeri Tulungagung menampilkan berbagai ragam budaya, kesenian lokal kabupaten Tulungagung maupun nasional.

Acara pawai tersebut menempuh jarak sekitar 3 Km dengan melewati jalan protokol yang ada di kota Tulungagung ini jugs diikuti oleh 21 lembaga sekolah mulai dari SMP/MTS serta SMA, MA dan SMK yang tergabung dalam MKKS SMA/SMK baik negeri maupun swasta se-Kabupaten Tulungagung.

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo,M.M berharap dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan membentuk karakter siswa siswi di Kabupaten Tulungagung yang mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi.

Selanjutnya Bupati berpesan agar pawai bhineka ini agar dijadikan sebuah pembelajaran kepada siswa untuk semakin cinta terhadap tanah air.

BACA JUGA:  Satlantas Polres Melawi Lakukan Kegiatan Pembinaan PKS di SMPN 1 Nanga Pinoh

Mungkin Anda juga menyukai