Ide Kopi Keliling, Arahan Kapolda NTB Kepada Bhabinkamtibmas Polres Lombok Utara

SAKSI HUKUM INDONESIA.COM, LOMBOK UTARA NTB – Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto didampingi Kapolres Lombok Utara Akbp Didik Putra Kuncoro S.I.K.,M.Si. memberikan Arahan kepada Bhabinkamtibmas lingkup Polres Lombok Utara berlangsung di Aula Sarja Arya Racana Polres Lombok Utara, Jumat, (15/9/2023).

Adapun yang turut hadir yaitu para PJU Polda yang ikut rombongan Kapolda NTB dan seluruh PJU Polres Lombok Utara dan di serta seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Lombok Utara.

Kegiatan ini diawali dengan Perkenalan salah satu program Bhabinkamtibmas Desa Dangiang Polres Lombok Utara yaitu “Kopling ( kopi keliling ) Pak Bhabin” di mana program tersebut merupakan ide dari salah satu Bhabinkamtibmas yang ada di Polres Lombok Utara yakni Bhabinkamtibmas di Desa Dangiang yang memberikan kopi kepada siapapun warga masyarakat yang berminat tanpa membayar dengan uang Hanya cukup meminta doa kebaikan sebagai imbalannya.

Dalam Arahan Kapolda NTB menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan dan ide dari salah satu Bhabinkamtibmas tersebut dan semoga menjadi ladang amal serta tercatat sebagai amal ibadah.

“Terimakasih kepada seluruh Personel Polri Polda NTB baik Babinkamtibmas ataupun personil lainnya yang sudah bekerja dengan sangat baik sehingga membawa tingkat kepercayaan masyarakat terhadap polri menjadi 76,4 persen,” sambungnya.

Dan, untuk Babinkamtibmas Kapolda menambahkan, Tugas utama Bhabinkamtibmas yaitu dapat mengetahui situasi perkembangan kamtibmas di Desa binaannya masing-masing secara berkelanjutan.

“Agar Bhabinkamtibmas dapat melakukan monitoring langsung segala kegiatan aktivitas masyarakat, dengan harapan, dapat meminimalisir potensi-potensi gangguan kamtibmas yang bisa terjadi” ungkap Kapolda.

BACA JUGA:  kita Mulai Dari Gerbang Timur Makassar," Akan Membuka Sejarah Baru Buat Anak Muda

Disampaikan juga harapan serta himbauan kepada seluruh anggota yang hadir bahwa dirinya selaku Kapolda NTB mengajak seluruh Bhabinkamtibmas khususnya Bhabinkamtibmas Polres Lombok Utara untuk menjadi polisi yang bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi contoh yang baik terutama bagi keluarga khususnya dan masyarakat pada umumnya.

“Bhabinkamtibmas kedepannya agar selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dengan berbagai macam inovasi yang bisa dilakukan atau ide-ide kreatif lainnya dan agar bisa menjalin dan terjalin hubungan yang erat dengan masyarakat. Salah satu contohnya yaitu Inovasi Kopi Keliling ini ” ucap Kapolda NTB.

Rangkaian kegiatan arahan Kapolda NTB di Aula Sarca Arya Racana tersebut di tutup dengan foto bersama Kapolda, para PJU dan Kapolres Lombok Utara dengan seluruh anggota Polres Lombok Utara.

KORLIP NTB

Mungkin Anda juga menyukai