Resmikan RST, Kapolda NTB Bantu Sumur Bor dan Pompa Air di Kabupaten Lombok Utara

SAKSI HUKUM INDONESIA.COM ll LOMBOK UTARA NTB – Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto bersama PJU Polda NTB meresmikan Rumah Sejahtera Terpadu (RST) bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) dan bantuan sumur bor serta pompa air di Kabupaten Lombok Utara (KLU) terpusat secara simbolis di Dusun Malimbu Desa Malaka Kecamatan Pemenang KLU, Jum’at, (15/9/2023).

Hal ini dilakukan Kapolda NTB sebagai wujud dan upaya Polri membantu masyarakat yang kurang mampu atau masyarakat yang memiliki rumah tak layak huni serta membuatkan sumur bor guna tersedianya sumber kebutuhan air bersih, layak pakai untuk digunakan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Adapun rumah sejahtera terpadu ini bantuan dari Kemensos RI melalui Kapolda NTB di Kabupaten Lombok Utara sebanyak 11 titik diantaranya, Kecamatan Bayan ada 1 titik yaitu di Desa Sambik Elen, untuk wilayah Kecamatan Gangga 1 titik yang bertempat di Desa Rempek, Tanjung ada 2 titik di Desa Sigar Penjalin, 1 titik dan Kecamatan Pemenang ada 6 titik yaitu 1 titik di Desa Malaka dan 5 titik di Desa Pemenang Barat.

Sedangkan tempat yang dipilih untuk pembuatan sumur bor berada di 2 titik yaitu di Dusun Malimbu dan Dusun Nipah. Desa Malaka Kecamatan Pemenang KLU.

Kapolda NTB menyampaikan bahwa pada saat ini adalah musim kemarau oleh sebab itu beliau berharap kepada Kapolres untuk tetap memantau dan mendeteksi warganya , di Daerah mana saja yang pantas menerima manfaat baik rumah maupun sumur bor.

Menurut Kapolda, Sekarang tidak zamannya lagi bahwa Polri itu menakutkan dan diera sekarang ini bahwa Polri itu sahabat rakyat bahkan partner kerja di lapangan , supaya dapat bersama-sama menjaga harkamtibmas.

BACA JUGA:  Dialog Kamtibmas Kapolres Sekadau dengan Awak Satkamling Nirboyo

“Harapannya, dengan adanya bantuan baik rumah maupun sumur bor ini, masyarakat bisa menerima dan menikmati manfaatnya sehingga masyarakat merasa diperhatikan Pemerintah” ujar Polda NTB.

Sementara itu, Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K M.Si. menambahkan, dengan adanya pembangunan Rumah Sejahtera Terpadu (RST) dan sumur bor di Kabupaten Lombok Utara, Didik berharap masyakarat bisa memanfaatkan fasilitas air bersih ini dengan baik serta bisa merawat rumahnya dengan baik sehingga bisa di gunakan dalam jangka waktu yang lama.

Diharapkan apa yang menjadi keluh kesah masyarakat selama ini dalam program Jum’at Curhat dan apa yang menjadi harapan masyarakat bisa terwujud khususnya dalam penyediaan air bersih dengan telah dibuatkannya sumur bor yang bisa di gunakan bersama dengan kapasitas bisa memenuhi 50 kepala keluarga di satu titiK sumur bor baik di Dusun Malimbu maupun Dusun Nipah yang ada di Desa Malaka ini, Ulasnya.

“Dengan adanya bantuan sumur bor ini diharapkan bisa memberikan banyak manfaat untuk masyarakat serta bisa berkaloborasi antara Polri dengan masyarakat sehingga ambang gangguan bahkan gangguan nyata bisa di minimalisir, apalagi beberapa bulan kedepan kita akan menghadapi kontekstasi Politik di tahun 2024” tandas mantan Subdit tiga Ditnarkoba Polda NTB.

Selain itu juga, Kapolres berharap dan mengajak semua warga Kabupaten Lombok Utara untuk bekerja sama dalam menjaga Harkamtibmas.

“Sehingga kita semua akan merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktivitas. Serta membangun kerharmonisasian di masyarakat” pungkas Didik Putra Kuncoro.

Turut hadir dalam kedua kegiatan tersebut selain Kapolda NTB IRJEN Pol. Drs. Djoko Poerwanto, hadir pula Irwasda Polda NTB Kombes Pol. Benny Subandi S.I.K.,M.Si., Karo Log Polda NTB Kombes Pol. Taufik Rochmad Hidayat S.I.K, Dir Pam Obvit Polda NTB Kombes Pol. Suprayitno S.H.,S.I.K., Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Arman Asmara Syarifuddin S.H.,S.I.K.,M.H., Wadir Binmas Polda NTB AKBP I Wayan Sudarmanta S.I.K.,M.H, Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K M.Si, Kadinsos Provinsi NTB, Kepala Sentra Paramita di Mataram, Bupati Lombok Utara diwakili Sekda KLU Anding Dwi Cahyadi S.STP.M.M, Kadis PU PR KLU dihadiri oleh Kabid Perumahan, Kadis Sosial KLU dihadiri oleh Kabid rehabilitasi social, Pabung 1606 / Mataram Letkol Inf. Ibnu Haban, Camat Pemenang Datu Aryanata Bayu Aji, Danramil Tanjung, Kades Malaka Akmaludin Ichwan, Sekdes Malaka Marwan, Ketua BPD Malaka Maad Adenan, Ketua MKD Ikliludin S.AG, Ketua IMDM M. Abad Aljabiri, Toga dan Toma Dusun Malimbu.

BACA JUGA:  Curi HP Di Gelanggang Futsal, AM Diamankan Tim Puma Polresta Mataram

KORLIP NTB

Mungkin Anda juga menyukai