10 Ribu Personel Polri di NTB Siap Amankan Pemilu 2024

SAKSI HUKUM INDONESIA.COM ll MATARAM – Guna memastikan keamanan yang terjaga menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Polda NTB telah mengambil langkah proaktif dengan menyiapkan 10 ribu personel.

Dalam rangka memeriksa kesiapan personil tersebut, Polda NTB menggelar apel gelar pasukan operasi “Mantap Brata Rinjani 2023-2024”, Selasa (17/10/2023), di Lapangan Bhara Daksa Mapolda NTB.
Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Irjen Pol. Djoko Poerwanto, menyampaikan jika apel pasukan itu dilaksanakan untuk memeriksa kesiapan terakhir personil, sarana dan prasarana yang akan terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024 mendatang.
“Saya berharap situasi Kamtibmas di wilayah NTB yang saat ini sudah kondusif tetap dapat dijaga,” ujarnya.
Adapun jumlah personil yang akan dikerahkan dalam pengamanan Pemilu 2024 mendatang, diperkirakan mencapai 10 ribu personel.
“Namun jumlah personil yang akan diterjunkan juga sangat tergantung pada situasi yang berkembang,” katanya.
Selain itu, terkait daerah-daerah yang dianggap rawan dalam pelaksanaan Pemilu 2024, Kapolda NTB mengatakan akan melakukan pengawasan dan pengamanan di seluruh wilayah.
“Semua wilayah yang menjadi fokus pengawasan tidak boleh dianggap remeh,” tandasnya.
Hadir dalam apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata tersebut, sejumlah pejabat TNI, para Pejabat Utama (PJU) Polda NTB, Kejaksaan, Kumham, unsur Pemda NTB, KPU dan Bawaslu.

KORLIP NTB

BACA JUGA:  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Ucapkan Selamat Natal 2023 dan Tahun Baru 2023

Mungkin Anda juga menyukai