Kasat Lantas Polres Sekadau IPTU Pandi, Pengawalan Jenazah Merupakan Tugas Kemanusiaan

SEKADAU, Polda Kalbar – Wujud pelayanan kepolisian kepada masyarakat, Satlantas Polres Sekadau melakukan pengawalan jenazah menuju pemakaman. Pengawalan ini dilakukan untuk menghindari terjadinya laka lantas pada saat pengantar jenazah melintasi jalan raya.

Kapolres Sekadau, AKBP Suyono, melalui Kasat Lantas IPTU Pandi mengungkapkan bahwa pengawalan ini dilakukan oleh personel Unit Turjagwali dengan menggunakan mobil patroli Satlantas, pada Senin (6/11/2023).

“Pengawalan dimulai ketika jenazah selesai disembahyangkan di gereja Paroki St. Petrus dan Paulus Sekadau, hingga akhirnya tiba di pemakaman yang terletak di Dusun Suak Payung, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir,” ujar IPTU Pandi.

“Tindakan pengawalan jenazah ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat, dengan harapan dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan yang mengantar jenazah. Selain itu, ini juga sebagai upaya untuk mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas),” jelas Kasat Lantas IPTU Pandi.

Dalam kesempatan ini, IPTU Pandi juga berharap agar keluarga dan kerabat yang ditinggalkan dapat diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi duka yang sedang mereka alami. Pengawalan jenazah merupakan tugas kemanusiaan yang dijalankan dengan penuh tanggung jawab oleh Satlantas Polres Sekadau.

“Satlantas Polres Sekadau senantiasa siap memberikan pelayanan terbaik dalam setiap situasi, termasuk dalam kegiatan pemakaman warga. Dengan pengawalan jenazah, kami berharap masyarakat merasa aman dan tenang saat mengantar orang terkasih menuju peristirahatan terakhirnya,” tutur IPTU Pandi,berita hasil rilis Humas polres.
Koordinator SHI.COM Kalbar,” Rustan.

BACA JUGA:  Ketua FKUB Sulteng : Moderasi Beragama sebagai perekat dan pemersatu Bangsa

Mungkin Anda juga menyukai