Kunker Ke Polres Loteng, Kapolda NTB Silaturahmi Dengan Forkopimda Dan Beri Arahan Kepada Anggota

SAKSI HUKUM INDONESIA.COM ll LOMBOK TENGAH (NTB) – Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Irjen Pol. R. Umar Faroq, SH., M.Hum melaksanakan kegiatan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi dengan Forkopimda Kabupaten Lombok Tengah di Mapolres Lombok Tengah, Senin (18/12).

Kapolda NTB Irjen Pol R. Umar Faroq SH., M.Hum didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda NTB dalam kunjungan kerja tersebut. Kapolda NTB disambut langsung oleh Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK beserta jajaran.

Sebelumnya Kapolda NTB Irjen Pol. R. Umar Faroq SH., M.Hum melaksanakan silaturahmi dan tatap muka dengan Forkopimda Kabupaten Lombok Tengah bersama Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Adat.

Usai kegiatan silaturahmi dan tatap muka dengan Forkopimda, Kapolda NTB selanjutnya memberikan arahan kepada seluruh personel Polres Lombok Tengah dan personil dari Brimob Polda Nusa Tenggara Barat Kompi 2 Batalyon A yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Ini merupakan kali pertama Irjen Pol. R. Umar Faroq, SH., M.Hum mendatangi Mapolres Lombok Tengah untuk melaksanakan tatap muka dengan anggota Polres Lombok Tengah setelah dilantik menjadi Kapolda NTB menggantikan Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK dalam sambutannya mengucapkan selamat datang terima kasih kepada Kapolda NTB Irjen Pol. R. Umar Faroq SH., M.Hum sudah berkesempatan hadir di Mako Polres Lombok Tengah pada siang hari ini.

“Pada siang hari ini ada 900 anak-anak Jenderal dari Polres Lombok Tengah dan kompi 2 Yon a Brimob Polda Nusa Tenggara Barat hadir di sini kami dalam keadaan sehat dan siap menerima arahan, serta kedepannya siap mengamankan agenda nasional yang sebentar lagi akan kita laksanakan,” ujar Iwan.

BACA JUGA:  Upacara Penyerahan Simbol dan Pelepasan Pleton Yudha Wastu Pramuka Jaya, Polda Sulteng : Selamat HUT Ke-75 Infanteri, Infanteri yang Modern dan dicintai Rakyat

Iwan menambahkan salah satu 10 pesan dari Commander Wish Kapolda NTB adalah menjaga soliditas, ini adalah modal utama kita di Polres Lombok Tengah mempunyai jargon “KEBERSAMAAN”.

“Bahwa keberhasilan pelaksanaan tugas itu adalah hal yang biasa yang luar biasa dan hebat adalah KEBERSAMAAN yang hari ini kami berharap kebersamaan kita mendatangkan keberkahan tersendiri dalam rangka pelaksanaan tugas-tugas ke depan,”jelas Iwan.

Ia memaparkan untuk situasi saat ini Kabupaten Lombok Tengah dalam keadaan relatif aman terkendali dan kondusif. Polres Lombok Tengah bersama TNI dengan didukung Pemda dan jajaran teratai selalu siap untuk mengamankan sampai terpilihnya Presiden 2024 yang akan datang.

Selanjutnya Kapolda NTB Irjen Pol. R Umar Faroq SH., M.Hum memberikan arahan dan menekankan kepada seluruh personel Polres Lombok Tengah yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk mempedomani 10 Commander wish Kapolda NTB.

Irjen Pol. R Umar Faroq SH., M.Hum menyampaikan menjadi anggota Polres Lombok Tengah memiliki kekhasan tersendiri bukan kelainan yaitu dengan hadirnya sirkuit Mandalika.

“Jangan disia-siakan karena saya menilai yang mengevaluasi bahwa sangatlah beruntung kalian menempati tugas di wilayah Polres Lombok Tengah karena ini adalah suatu hal yang khusus untuk jajaran Polda Nusa Tenggara Barat,”jelas Irjen Umar.

Lanjutnya, terkait moto “KEBERSAMAAN” yang di sampaikan Kapolres tadi, kebersamaan itu bisa memudahkan segala permasalahan yang ada baik di internal Polres maupun di eksternal Polres. Ada beberapa kebijakan dari saya sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat. Soliditas Internal ya soliditas itu kebersamaan ini sudah kalian laksanakan di wilayah Lombok Tengah dalam menangani suatu permasalahan.

“Contohnya kemarin yang di kejadian di Pujut Kapolres menghubungi saya bahwa ada kejadian, langsung saya hubungi Karo Ops untuk menambah kekuatan dari Lombok Barat Kemudian dari Polres Mataram termasuk juga dari Direktorat Samapta Jadi kalau tidak ada rasa kebersamaan ini bisa jadi ya perkembangan situasi yang ada di sana akan lebih meningkat bisa lebih besar,” Tegas Irjen Umar.

BACA JUGA:  Sambut Tiga Momen Besar HUT RI ke 78, Polda NTB Bangun Semangat Personel

Pada kesempatan tersebut juga Kapolda NTB memberikan penghargaan kepada personel Polres Lombok Tengah yang berprestasi dalam memberikan pelayanan kepada.

( KORLIP NTB )

Mungkin Anda juga menyukai