Satlantas Polres Melawi Lakukan Kegiatan Pembinaan PKS di SMPN 1 Nanga Pinoh

_POLRES MELAWI, POLDA KALBAR_ – Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan pengetahuan tentang keamanan dan lalu lintas di kalangan siswa, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Melawi melaksanakan kegiatan Pembinaan Ekstrakurikuler Patroli Keamanan Sekolah (PKS) di SMPN 1 Nanga Pinoh. Rabu (15/11/2023) sore.

Kegiatan yang berlangsung di lapangan upacara sekolah SMPN 1 Nanga Pinoh melibatkan personel Satlantas Polres Melawi yang memberikan materi tentang Dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB). Selain itu, siswa-siswi juga diajarkan melakukan patroli keamanan di sekitar lingkungan sekolah serta diberikan pemahaman mendalam mengenai peraturan lalu lintas di jalan raya.

Kasat Lantas Polres Melawi, IPTU J. E. Kusuma, S.A.P., menjelaskan, “Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk kesadaran siswa-siswi tentang pentingnya disiplin, keamanan, dan tertib berlalu lintas. PBB dan patroli keamanan sekolah menjadi dasar yang kuat untuk membentuk karakter yang baik di kalangan pelajar.”

Personel Satlantas yang menjadi pembina dalam kegiatan tersebut memberikan edukasi tentang rambu-rambu lalu lintas, etika berlalu lintas, serta 12 gerakan pengaturan lalu lintas kepada para siswa-siswi. Dengan pendekatan yang interaktif, diharapkan siswa dapat memahami dan menerapkan pengetahuan tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Kapolres Melawi, AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K., S.H., M.H., menyampaikan harapannya bahwa kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan generasi muda yang peduli akan keamanan dan tertib berlalu lintas.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Melawi, IPTU J. E. Kusuma, S.A.P., menyatakan, “Kami berharap melalui kegiatan ini, siswa-siswi dapat menjadi pelopor kesadaran tertib berlalu lintas di lingkungan sekolah dan masyarakat sekitarnya. Kedisiplinan dan pengetahuan yang mereka dapatkan diharapkan dapat menjadi modal berharga dalam menghadapi situasi lalu lintas di masa depan.”

BACA JUGA:  Bikin Bangga, 3 Anggota Polri Diwisuda Langsung Presiden Erdogan Usai Ikuti Pendidikan 2 Tahun di Turki

Dengan melibatkan secara aktif siswa-siswi dalam kegiatan pembinaan ekstrakurikuler PKS, Satlantas Polres Melawi berupaya menciptakan lingkungan belajar yang aman dan mendukung perkembangan karakter positif generasi muda dalam menghadapi berbagai tantangan di jalan raya.berita hasil rilis Humas polres Melawi.
Koordinator SHI.COM Kalbar,”Rustan.”

Mungkin Anda juga menyukai