Kapolda Sulteng Buka Rakernis Fungsi Baharkam, Tekankan Netralitas dalam Pengamanan Pemilu 2024

Kapolda Sulteng Buka Rakernis Fungsi Baharkam, Tekankan Netralitas dalam Pengamanan Pemilu 2024

Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Pol Dr Agus Nugroho, SIK, SH, MH, menghadiri sekaligus membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polda Sulteng T.A 2023.

Acara tersebut berlangsung pada Selasa 21/11/2023 pagi, di Hotel Best Western Coco Plus Palu, dengan mengangkat tema “Sinergis Berkelanjutan Fungsi Harkamtibmas dalam Pengamanan Pemilu 2024 Guna Mewujudkan Indonesia Maju”.

Kegiatan ini bertujuan agar para personel Baharkam Polda Sulteng dan jajaran mampu mengerti, memahami, melaksanakan, serta mengaplikasikan materi Rakernis dalam pelaksanaan tugas, terutama sesuai dengan tugas pokok fungsi Baharkam Polri dalam mengamankan Pemilu 2024.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulteng menekankan pentingnya netralitas dalam pengamanan Pemilu 2024, sesuai dengan amanat UU Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Pasal 28 ayat 1, 2, dan 3. Ia juga berharap agar kegiatan kampanye bisa berlangsung dengan tertib, aman, dan lancar.

“Agar personel Polri tidak terlibat dengan politik praktis dalam Pemilu 2024, hindari sikap dan ucapan yang seolah-olah mendukung salah satu calon,” ujar Kapolda.

“Tetap menjaga citra kepolisian dengan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya selama melakukan pengamanan Pemilu 2024,” tambahnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Djoko Wienartono, mengatakan bahwa Rakernis ini merupakan bagian dari upaya Polda Sulteng dalam mempersiapkan personelnya dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Kami berharap, dengan adanya Rakernis ini, personel kami dapat lebih siap dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang,” pungkasnya.

Acara tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan oleh Kapolda Sulteng kepada empat personel yang berprestasi, diantaranya Aipda Haerudin, Aipda Syahril, SH, Bripka Arifan A, dan Aipda Berkat Krisman Zega, SH.
Ka,Biro Sulteng

Mungkin Anda juga menyukai