Kapolres AKBP Suyono Hadiri Pembukaan Festival Budaya Melayu Sekadau Tahun 2023*

SEKADAU, Polda Kalbar – Pembukaan Festival Budaya Melayu Kabupaten Sekadau Tahun 2023 mengambil tema “Mencapai Cita-cita, Memperteguh Marwah”, berlangsung di lapangan EJ Lantu, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau pada Selasa (21/11/2023) malam pukul 19.30 WIB.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, antara lain Bupati Sekadau Aron, Kapolres Sekadau AKBP Suyono, Wakil Ketua Umum MABM Kalbar M. Ali Daud, Kajari Sekadau Adyantana Meru Herlambang, Raja Kusuma Negara Pangeran Gusti Muhammad Efendy Sri Negara II, Ketua MABM Sekadau H. Muhammad Syafei Yanto, tamu undangan dan seluruh peserta Festival Budaya Melayu.

Festival Budaya Melayu yang digelar oleh Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sekadau digelar selama lima hari, mulai dari tanggal 21 hingga 25 November 2023. Terdapat 13 jenis tangkai lomba yang akan diperlombakan dalam kegiatan ini.

Dalam pembukaan festival, disajikan tarian sambut yang dipentaskan oleh Majelis Perempuan Melayu (MPM) Sekadau, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan ayat suci Al-Quran, laporan Ketua Panitia FM 2023, sambutan Ketua MABM Sekadau, sambutan Wakil Ketua Umum MABM Kalbar, serta sambutan dari Bupati Sekadau yang sekaligus membuka acara dengan pemukulan Tar dan bunyi sirine.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono, melalui Kasi Humas IPTU Agus Junaidi, menyatakan dukungan penuh Polres Sekadau terhadap kegiatan Festival Budaya Melayu di Kabupaten Sekadau.

“Selama Festival Budaya Melayu berlangsung, Polres Sekadau mengerahkan personelnya untuk mengamankan rangkaian kegiatan hingga tanggal 25 November 2023,” ujar Kasi Humas IPTU Agus.

“Semoga Festival Budaya Melayu ini berjalan dengan aman, lancar dan tertib, serta memberikan kebanggaan dan memperkaya warisan budaya Melayu di Kabupaten Sekadau,” tukasnya.
Koordinator SHI.COM Kalba,”Rustan.”

BACA JUGA:  Ketua PWDPI NTB Angkat Bicara Isu Dan Bahasa Tidak Menyenangkan Oleh Para Pendemo BMT AL HASAN

Mungkin Anda juga menyukai