Wakapolres Sekadau Hadiri Penutupan Adat Batas Negeri Keraton Kusuma Negara Ke-IV

SEKADAU, Polda Kalbar – Kegiatan Adat Batas Negeri Kusuma Negara ke-IV tahun 2023 yang digelar di Keraton Kusuma Negara Sekadau, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, secara resmi ditutup pada Minggu (24/12/2023) malam.

Acara penutupan dihadiri oleh Raja Kusuma Negara Sekadau, Pangeran Agung, Gusti Muhammad Effendi Sri Negara II, Wakapolres Sekadau, Kompol Riko Syafutra, Sekda Sekadau Mohammad Isa, Kabid Disporapar Nazur, Ketua MABM Syafi’i, Ketua BAZNAS Rusmin Nuryadin, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Raja Kusuma Negara Sekadau, Pangeran Agung, Gusti Muhammad Effendi Sri Negara II, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Sekadau dan seluruh masyarakat yang telah mendukung acara tersebut.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Kapolres Sekadau atas dukungan dan pengamanan yang diberikan dalam rangkaian Festival Adat Batas Negeri Kusuma Negara.

Acara ditutup secara resmi oleh Sekda Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa. Ia menyampaikan terima kasih kepada Keraton Kusuma Negara karena festival Adat Batas Negeri ini telah meningkatkan perekonomian, terutama bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Sekadau.

Wakapolres Sekadau, Kompol Riko Syafutra, mengapresiasi kepada Raja Kusuma Negara Sekadau, yang telah menyelenggarakan kegiatan adat batas negeri ke-IV di Keraton Kusuma Negara Sekadau.

“Kegiatan Adat Batas Negeri ini, menjadi bukti dari kekayaan warisan budaya dan kerja sama antara berbagai pihak terkait, yang memperkuat semangat persatuan dan menjaga adat dan tradisi Keraton Kusuma Negara,” ujar Wakapolres. Koordinator SHI.COM Kalbar,”Rustan.”

BACA JUGA:  Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Bersama Menteri Perhubungan Cek Kondisi Arus Balik Lebaran 2023 di Sumsel

Mungkin Anda juga menyukai