Sekda Tulungagung Sambut Kunjungan Kerja DPD RI

Tulungagung,- Bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bangsa, Ketua DPD RI AA Lanyalla Mahmud Mattalitti beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tulungagung yg diterima Sekretaris Daerah Drs. Sukaji,M.Si dalam hal ini mewakili Pj. Bupati Tulungagung, Rabu (23/11).

Kunjungan kerja ini dalam rangka Serap Aspirasi dan Sarasehan dengan Kepala Desa/Lurah Se-Kabupaten Tulungagung dengan tema “Otonomi Desa Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat” yang dihadiri oleh Kepala OPD Terkait, Kepala Desa/Lurah se Kabupaten Tulungagung.

Desa haruslah menjadi kekuatan ekonomi, karena desa adalah tempat Sumber Daya Alam dan Sumber Ketahanan Pangan Nasional berasal. Oleh karena itu, Pemerintah Pusat menambah anggaran yang dialokasikan pada desa khususnya Kabupaten Tulungagung ini dengan orientasi untuk mewujudkan kesejahteraan desa, kemajuan desa, dan dalam menentukan potensi produk unggulan yang harus digali untuk mewujudkan menjadi kekuatan ekonomi, agar menuju desa mandiri pemerintah desa memanfaatkan Dana Desa untuk meningkatkan pendapatan Asli Desa melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan memanfaatkan potensi alam didesa untuk dijadikan pariwisata-pariwisata.

Selanjutnya sekda berharap melalui kunjungan kerja DPR RI ini agar semua pihak senantiasa meningkatkan potensi sumber daya manusia dan bekerja secara profesional. Dengan Profesionalisme Kerja akan menghantarkan kepada tatanan pemerintahan desa yang mandiri, kreatif, inovatif dan demokratis demi mendukung terwujudnya “Kabupaten Tulungagung Tangguh, Tanggap, Berkelanjutan menuju kesejahteraan”.(Ft)

BACA JUGA:  TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI

Mungkin Anda juga menyukai