Penguatan Sinergitas Jelang Pemilu 2024

Tulungagung,- Menjelang pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) serentak 2024, Pemerintah Kabupaten Tulungagung kembali memperkuat sinergitas seluruh stakeholder terkait dalam rangka mewujudkan pemilu 2024 yang aman dan damai. Kegiatan yang diinisiasi oleh bagian pemerintahan setda Kabupaten Tulungagung ini dihadiri Pj Bupati Tulungagung, Dr. Ir. Heru Suseno, MT, Sekda Kabupaten Tulungagung, Drs. Sukaji, M.Si, Kapolres Tulungagung, Dandim 0807 Tulungagung, Ketua KPU dan Bawaslu Tulungagung, Camat, Forkopimcam serta Kepala Kelurahan dan Kepala Desa se Kabupaten Tulungagung.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno menekankan pentingnya koordinasi dan sinergi semua pihak, untuk terus melakukan  koordinasi, sosialisasi, memetakan daerah rawan pelanggaran serta mengantisipasi berbagai potensi kerawanan yang dapat menghambat jalannya Pemilu 2024 di Tulungagung.

“Peran penting lainnya adalah jajaran Pemerintah Kecamatan/Kelurahan/Desa, yang nota bene ujung tombak kesuksesan Pemilu. Untuk itu kami berharap komitmen dan dukungan Kecamatan/Kelurahan/Desa baik Pra pelaksanaan maupun pasca pelaksanaan Pemilu 2024,” terangnya.

Disamping itu, Pj Bupati Heru Suseno juga mengingatkan seluruh ASN untuk memperhatikan terkait netralitas ASN. Dalam menjamin terjaganya netralitas tersebut, pemerintah telah menerbitkan Surat Keputusan Bersama tentang Pedoman Pembinaan dan Pengawasan Netralitas Pegawai ASN dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Pemilihan.

“Dikesempatan ini saya mengajak semua ASN Tulungagung mewujudkan birokrasi yang netral serta harus memahami 10 pose yang dilarang dan jenis pelanggaran kode etik disiplin ASN dalam rangka memasuki tahun politik,” tandasnya.(Ft)

BACA JUGA:  Upaya Menjaga Kesehatan Personil Polri Yang Bertugas di Tengah Operasi Ops Mantap Brata 2024

Mungkin Anda juga menyukai