Polres Sintang Terjunkan Satgas Mantap Brata Patroli di Malam Hari

Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pemilu, Tim Patroli Satuan Tugas (Satgas) gabungan Dialogis Cipta Kondisi, di bawah pimpinan Kompol Aang Permana, melaksanakan patroli Kamtibmas pada malam Minggu, (2/12/23), sebagai bagian dari Operasi Mantap Brata (OMB).

Tim patroli berkolaborasi dalam satuan tugas seperti Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Tindak, Satgas Gakkum, Satgas Humas, Satgas Banops dan Satgas Kamseltibcarlantas. patroli ini bertujuan mengoptimalkan upaya menjaga keamanan di berbagai lokasi strategis.
Kompol Aang Permana menjelaskan bahwa ‘’Patroli Dialogis Cipta Kondisi adalah langkah proaktif dalam menciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024’’. Kegiatan ini dilaksanakan dengan cara interaksi dan dialog antara aparat kepolisian dengan lembaga pemilihan, dan masyarakat.

Tujuannya adalah meningkatkan pemahaman masyarakat, membangun kerjasama, memantau situasi politik, menjaga ketertiban selama pemilu, dan mendorong partisipasi aktif masyarakat. “Melalui Patroli Dialogis Cipta Kondisi, diharapkan pemilu dapat berlangsung dengan aman, adil, dan demokratis, dengan kontribusi semua pihak dalam menciptakan lingkungan yang kondusif.” Tutup Kompol Aang.
Koordinator SHI.COM Kalbar,”Rustan.”

BACA JUGA:  Maraknya Galian C Membuat Tanah Persawahan Masyarakat Lotim Tak Lagi Subur, Ketua DPD Kasta Lotim Angkat Bicara

Mungkin Anda juga menyukai