Kegiatan Pamatwil Polda Kalbar, Dalam Rangka Monitoring Kegiatan Pengamanan Kampanye

Kalbar,Sanggau ~ Pada hari Sabtu tanggal 9 Desember 2023 telah dilaksanakan Kegiatan Pamatwil Polda Kalbar Dalam Rangka Monitoring kegiatan Pengamanan Kampanye Ops Mantap Brata Kapuas Tahun 2023-2024 di wilayah hukum (Wilkum) di Polres Sanggau.

Kegiatan dilaksanakan oleh Pamatwil Polda Kalbar selaku Kabid Humas Polda Kalbar KOMBES RADEN PETIT WIJAYA, S.IK, M.M, AKBP STEVY PATTASINA Kabag Dal Ops Polda Kalbar, KOMPOL DANUR LIEANTARA Kasubbid Multimedia Polda Kalbar, BRIPTU HARYOGI, BRIPDA YOGAS WIRA.

Adapun rangkaian kegiatan Pamatwil Polda Kalbar,pukul 09.00 WIB bertempat di Lapangan Sabang Merah Kabupaten,”Telah tiba Pamatwil Polda Kalbar beserta rombongan dengan menggunakan Heliped langsung disambut oleh Waka Polres Sanggau KOMPOL YAFET EFRAIM PATABANG, S.H. S.L.K selaku WAKA OPSRES didampingi Kabag Ops Polres Sanggau KOMPOL WAHYU HARTONO, S.H., M.A.P selaku KARENDAL OPSRES dan Pejabat Operasi OMB Polres Sanggau,setelah pukul 09.40 WIB, Tim Pamatwil Polda Kalbar tiba di Polres Sanggau kemudian istirahat di Ruang Kapolres Sanggau.

Pukul 10.20 WIB bertempat di PPKO Polres Sanggau telah dilaksanakan arahan oleh Kabid Humas Polda Kalbar KOMBES  RADIN PETIT WIJAYA, S.IK, M.M selaku Pamatwil Polda Kalbar, AKBP STEVY PATTASINA Kabag Dal Ops Polda Kalbar, KOMPOL DANUR LIEANTARA Kasubbid Multimedia Polda Kalbar yang dihadiri oleh Waka Polres Sanggau KOMPOL YAFET EFRAIM PATABANG, S.H. S.L.K selaku WAKA OPSRES didampingi Kabag Ops Polres Sanggau KOMPOL WAHYU HARTONO, S.H., M.A.P selaku KARENDAL OPSRES dan Pejabat Operasi OMB Polres Sanggau.

Beberapa sambutan dan arahan Waka Polres Sanggau selaku WAKA OPSRES.Ucapan selamat datang kepada Kabid Humas Polda Kalbar KOMBES  RADEN PETIT WIJAYA, S.IK, M.M selaku Pamatwil Polda Kalbar berserta tim ke Polres Sanggau Dalam Rangka Patroli dan Monitoring kegiatan Pengamanan Kampanye Ops Mantap Brata Kapuas Tahun 2023-2024.

Permohonna maaf  Kapolres Sanggau kepada Pamatwil Polda Kalbar berserta tim,” karena ada sesuatu hal sehingga tidak bisa hadir mendampingi tim,” ada kegiatan di Pontianak.

Kehadiran PJU Polres Sanggau dan para personil terlibat OMB

Dapat menerima arahan dalam Pelaksanaan kegiatan OMB.

Kabid Humas Polda Kalbar selaku Pamatwil Polda Kalbar.Mendapat tugas dari pimpinan untuk melaksanakan monitoring dalam kegiatan OMB.
Kehadiran Pejabat Operasi, diharapkan dari pimpinan personil dalam kondisi prima, apabila kurang sehat segara berobat agar dinamika operasi berjalan dengan baik.

Kasatgas dibantu, pejabat saling mendukung, mengingatkan dan mengisi kerjasama dengan baik dalam menghadapi hambatan agar roda organisasi dapat berjalan dalam OMB semakin solit.

4) Teknis Operasi, tidak lepas dari perkiraan intelejen, diharapkan kepada Satgas intel memberikan puding kepada pimpinan dlsesuai fakta dan kondisi rill di lapangan, Kasat Intel harus memberikan informasi yg disampaikan benar dengan mengkroscek agar dapat terpantau kegiatan OMB.

5) Anev pada tahun 2019, terhadap personil dan panitia penyelenggara karena kelelahan menyebabkan meninggal dunia, perlu perhatikan kesiapan kelengkapan bekal kesehatan personil.

6) Dokumentasikan personil yang ditempatkan dimedan yang berat agar terekam dengan baik dalam pelaksanaan pengamanan TPS, agar masyarakat mengetahui kegiatan Polri yang baik dilapangan dapat terekpos, contohnya dalam pelayanan Polri kepada kegiatan HMI,berapa hari yang lalu,”aman terkendali dan kondusif.Adanya upaya pengorbanan dan tindakan personil dengan baik agar di dokumentasikan.

Masalah Netralitas Polri dalam Pemilu 2024 dan Ingatkan lagi terhadap Larangan bagi Anggota Polri.

Mengingatkan jangan anti terhadap  wartawan,” agar bisa saling sinergi dan saling bertukar info,”bisa saling lengkapi informasi yang ada.”

Laksanakan apa yang disampaikan Pimpinan dan amankan operasi Mantap Brata dan tingkatkan Waskat akan dinilai.

OMB jangan dijadikan hanya kegiatan rutin jdikan kegiatan khusus dan jangan menyepelkan/meremehkan kegiatan kita dalam OMB dapat berdampak dalam perubahan situasi cepat.

Pimpinan tertinggi turun kelapangan dalam menghadapai situasi dilapangan.
Monitor pengamanan Kampanye Wilayah Kabupaten,Sanggau.”
Untuk kegiatan Natal ada indikasi, untuk mengambil momen Kampanye.”Pukul 11.10 WIB, Pamatwil Polda Kalbar berserta tim melakukan pengecekan di Posko OMB Polres Sanggau terkait Jumlah Personil terlibat OMB, Update Aplikasi EWS, SOT, Panel Data, Tabulasi, Buku Mutasi, Ren Hasil OMB serta Video Call melalui SOT kepada sebaran personil pengamanan di Kantor KPU dan Gudang Logistik KPU.”Pukul 12.10 WIB, Pamatwil Polda Kalbar berserta tim melakukan pengecekan di Gudang Logistik KPU Kab. Sanggau, kegiatan dihadiri Ketua KPU Kab. Sanggau, Bawaslu Kab. Sanggau terkait kesiapan dan jumlah Personil Pam, Buku Mutasi, lokasi Gudang penyimpanan Logistik Pemilu, CCTV yang telah terkoneksi ke Polres Sanggau dan personil Pam untuk melaksanakan Paroli di sekitar Gudang.Pukul 12.15 WIB, Pamatwil Polda Kalbar berserta tim melakukan pengecekan di Kantor KPUD Kab. Sanggau, kegiatan dihadiri Ketua KPU Kab. Sanggau, Komisioner KPU,
terkait kesiapan dan jumlah Personil Pam dibantu satuan pengamanan dari KPU, Buku Mutasi, penyampaian tentang Netralitas Polri.
Pukul 12.4 WIB, di Lapangan Sabang Merah Sanggau Pamatwil Polda Kalbar berserta tim kembali ke Pontianak dengan menggunakan Heliped
Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Dilaksanakan kegiatan Pamatwil Polda Kalbar dalam rangka mengecek kesiapan dan kelengkapan data serta sebaran Personil pengamanan sehubungan dengan Ops Mantap Brata Kapuas Tahun 2023-2024 di Wilkum Polres Sanggau.
Koordinator SHI.COM Kalbar,”Rustan.”

Mungkin Anda juga menyukai