Upaya Pemantapan, Polres Sintang Gelar Simulasi Pelatihan Pengamanan TPS

Polda Kalbar – Polres Sintang. Sebagai upaya pemantapan kesiapan dalam pengamanan berbagai tahapan pemilu 2023/2024, Polres Sintang melalui Satgas Operasi Mantap Brata Kapuas melaksanakan simulasi pengamanan TPS (Tempat Pemungutan Suara) di halaman Mapolres Sintang, (5/12/23).

Simulasi pengamanan ini dilaksanakan untuk memastikan kesiapan Personel Polres Sintang dalam pengamanan TPS. Kapolres Sintang, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.I.K mengatakan, simulasi pelatihan pengamanan TPS ini dilakukan untuk memberikan gambaran kepada personel kita selaku petugas keamanan yang akan melaksanakan pengamanan.

“Dengan adanya simulasi ini, diharapkan dapat memberikan gambaran kepada petugas, sehingga mereka dapat mengambil keputusan yang cepat dan tepat ketika ada gangguan yang mungkin timbul,” ungkap Kapolres.

Selain pengamanan TPS Polres Sintang juga melaksanakan simulasi pengawalan Capres dan Cawapres, “tidak menutup kemungkinan kedepan ada kegiatan kampanye diwilayah kita sehingga kita harus siap apabila ada kegiatan kampanye Capres dan Cawapres wilayah Kabupaten Sintang” Tegas AKBP Dwi.
Koordinator SHI.COM Kalbar,”Rustan.”

BACA JUGA:  Dalam Upaya Meningkatkan Ketahanan Pangan, Kodim 1206/Putussibau Manfaatkan Lahan Kosong Kodim 1206/Putussibau

Mungkin Anda juga menyukai