Pj. Bupati Tulungagung Buka Pameran Tanaman Hias dan Bonsai

Tulungagung,-Pemerintah Kabupaten Tulungagung melalui Dinas Pertanian Tulungagung bekerjasama dengan Paguyuban Pencinta Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Tulungagung dan Paguyuban Pecinta Tanaman Hias (SRANDUL) menggelar Pameran Tanaman Hias (Bonsai dan Tanaman Hias Daun), yang berlangsung selama mulai 02 Desember s/d 08 Desember 2023, bertempat di Halaman GOR Lembupeteng Tulungagung.

Pameran secara resmi dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Tulungagung, Dr. Ir. Heru Suseno, M.T yang juga dihadiri Sekretaris Daerah Drs. Sukaji.M.Si, Kepala Dinas Pertanian Drs. Suyanto,M.Si, OPD terkait dan seluruh tamu undangan.

Adapun tujuan dari pameran tanaman hias ini adalah untuk memberikan ruang unjuk karya dan promosi kepada para prnghobi, pecinta, pengemar, pembudidya dan pengusaha Bonsai di Tulungagung. Serta menumbuhkan, membangkitkan kembali usaha dan pasar tanaman hias daun dan Bonsai di Tulungagung.

Pj Bupati Heru Suseno berharap dengan diadakannya Pameran Tanaman Hias (Bonsai dan Tanaman Hias Daun) ini mampu meningkatkan seni dan kreasi olah tanaman berupa Bonsai. Selain itu mampu membangkitnya pasar tanaman hias dan bonsai, dan menumbuhkembangkan usaha ekonomi kreatif di bidang pertanian melalui olah tanaman/bonsai dan tanaman hias.(Ft)

BACA JUGA:  Hadiri Fun Bike Peringatan Hari Bhakti TNI AU Ke-76 di Lanud ZAM Ruslan: Ini Bentuk Sinergi Polri dan TNI

Mungkin Anda juga menyukai