3 Pilar Nanga Taman Intensifkan Patroli Kamtibmas, Jaga Keamanan dan Ketertiban Pemilu

SEKADAU, Polda Kalbar – Kegiatan patroli Kamtibmas 3 Pilar (TNI, Polri, Pol PP) yang dilakukan secara intensif di wilayah Kecamatan Nanga Taman sebagai bagian dari upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kapolsek Nanga Taman IPDA Insan Malau menjelaskan bahwa tujuan dari patroli Kamtibmas ini untuk memelihara Kamtibmas selama tahapan Pemilu di wilayah Nanga Taman.

“Kegiatan patroli ini dilakukan sebagai langkah preventif guna mencegah gangguan keamanan jelang Pemilu 2024. Kami ingin memastikan bahwa wilayah Kecamatan Nanga Taman tetap aman dan nyaman bagi masyarakat,” jelas IPDA Malau pada Jum’at (15/12/2023).

Kapolsek IPDA Malau juga menekankan pentingnya sinergitas dan kerjasama antara TNI, Polri, dan Pol PP sebagai 3 pilar dalam menjaga keamanan pemilu.

“Kami telah melakukan koordinasi yang baik dengan pihak TNI dan Pol PP dalam menjalankan patroli ini. Patroli rutin dilakukan ke kantor penyelenggara Pemilu, PPK, dan Panwascam, memberikan dukungan dan rasa aman bagi mereka dalam menjalankan tugasnya,” kata Kapolsek.

Selain melakukan patroli, imbuh Kapolsek, 3 Pilar juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama masa Pemilu.

“Kami terus mengingatkan masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang bisa memicu perpecahan. Laporkan segala hal yang mencurigakan kepada kami agar dapat segera ditindaklanjuti,” ungkap Kapolsek.

“Semoga patroli Kamtibmas ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Nanga Taman saat menyambut Pemilu 2024,” pungkas Kapolsek Nanga Taman IPDA Malau.
Koordinator SHI.COM Kalbar,”Rustan.”

BACA JUGA:  Kunjungi SLB Negeri Nusak Jagoi Babang, Kapolres Bengkayang Beri Motivasi Kepada Guru dan Orang Tua Murid

Mungkin Anda juga menyukai